Ratusan WN Singapura Keluar-Masuk Batam Setiap Hari, Jumlah Pelayaran Menurun Dampak Corona

Meski pelayaran kapal menurun akibat Corona, setiap hari ada ratusan WNA Singapura keluar-masuk Batam dari sejumlah pelabuhan laut

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Kondisi pintu kedatangan di Pelabuhan Internasional Sekupang, Kota Batam. Provinsi Kepri, Selasa (17/3/2020). Setiap harinya ada ratusan WNA Singapura keluar-masuk Batam dari sejumlah pelabuhan laut. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Di tengah gejolak wabah corona virus (Covid-19), ratusan Warga Negara Asing (WNA) Singapura setiap hari masih keluar-masuk Kota Batam.

Tercatat hingga dua hari terakhir, Kamis (26/3/2020) ada sebanyak 164 WNA yang masuk dan keluar Kota Batam melalui pelabuhan Internasional Batam Center, Harbour Bay, Marina, Nongsa dan pelabuhan Internasional Sekupang.

Bahkan jika dibanding dengan hari sebelumnya, Rabu (25/3/2020), jumlah penumpang feri internasional tercatat sebanyak 133 penumpang.

Jumlah itu mengalami peningkatan sebanyak 31 orang.

Hal itu berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala Humas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Batam, Anina, Jumat (27/3/2020).

 Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam Ditutup Sementara, Antisipasi Penyebaran Covid-19

"Dari data yang kita terima dari semua pos pelabuhan, itu merupakan data akumulasi, jumlah WNA yang datang dan pergi dari Batam," ujar Anina.

Sementara untuk kapal yang beroperasi berlayar, saat ini masih ada 18 trip pelayaran.
Rinciannya Batam Center 12 trip, Harbour Bay 2 trip, Marina 1 trip, Nongsa 1 trip, Internasional Sekupang 2 trip.

Diketahui penurunan itu terjadi secara signifikan. Jika dibanding sebelumnya, ada 160 trip pelayaran. (tribunbatam.id/Rebekha)

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved