ANAMBAS TERKINI

Sejumlah Lokasi Wisata di Anambas Terpaksa Ditutup Sementara Cegah Penyebaran Virus Corona

Sejumlah lokasi wisata di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri untuk sementara ditutup cegah penyebaran virus Corona.

Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur. Pihaknya meminta pengelola objek wisata di Anambas untuk menutup sementara untuk mencegah keramaian terkait Covid-19. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah lokasi wisata di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri untuk sementara ditutup.

Langkah ini terpaksa dilakukan untuk menghindari keramaian dan berkumpulnya massa untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Beberapa objek wisata di Pulau Siantan seperti kawasan Batu Tompak Tige, Batu Lepe hingga Air Terjun Temburun biasa ramai oleh warga, khususnya pada waktu sore bahkan ketika hari libur.

"Semua objek wisata yang ada sudah kami tutup sementara waktu sampai batas waktu yang tidak ditentukan," ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur kepada sejumlah awak media, Jumat (27/3/2020).

Masykur mengatakan, penutupan sementara ini, menurutnya juga berlaku bagi objek wisata yang dikelola oleh aparat pemerintahan pada tingkat desa.

Ia mengatakan, langkah karantina wilayah menurutnya telah dilakukan oleh pengelola resort berkelas internasional di Pulau Bawah, Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Termasuk yang dikelola oleh desa dan swasta. Seperti di Pulau Bawah, dari koordinasi kami kepada manajemen, merka sudah memberlakukan pembatasan terhadap wisatawan yang datang," ucapnya.

Pemerintah daerah menurutnya sudah meminta kepada otoritas pelabuhan untuk tidak menerima sementara kunjungan wisatawan mancanegara menggunakan kapal yacht ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kita berharap, semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga kita dapat beraktivitas dengan normal seperti biasa," katanya.

Warga Tak Leluasa Ngopi Seperti Biasa

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved