BATAM TERKINI

Biasa Ramai, Kini Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam Sepi saat Akhir Pekan

Pelabuhan Domestik Telaga Punggur yang biasanya ramai setiap akhir pekan, kini sepi. Jam pelayaran kapal juga berubah.

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Suasana sepi menyelimuti pelabuhan Ferry Domestik Telaga Punggur, Batam, pada Sabtu (28/3/2020). Biasanya setiap akhir pekan pelabuhan ini ramai dilalui oleh penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pandemi Covid-19 (Corona Virus) berimbas pada berbagai sektor termasuk transportasi. Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Batam, Kepri yang biasanya ramai di saat akhir pekan, kini terlihat sepi.

Dari pantauan Tribun Batam di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, terlihat satu, dua orang lalu lalang di areal pelabuhan tersebut. Itupun hampir belasan menit baru terlihat satu atau dua orang membeli tiket feri untuk menuju Kota Tanjungpinang.

Di depan pintu keberangkatan memang terlihat ramai oleh sopir taksi yang menawarkan jasanya kepada para penumpang yang sesekali keluar dan datang dari dalam pelabuhan.

Terlihat ada beberapa sopir yang melepaskan lelahnya dengan berbaring di pinggir jalan masuk keberangkatan.

Selain itu, biasanya di parkiran Pelabuhan Domestik Telaga punggur menjelang akhir pekan seperti ini sudah padat dan penuh sampai tidak dapat menampung kendaraan bermotor, baik roda dua dan roda empat untuk memarkirkan kendaraan. Kini kondisinya berbeda.

 RIWAYAT Perjalanan Pasien Positif Corona 02 Tanjungpinang, ke Malaysia 12 Hari Bareng 10 Orang

Vika, seorang penumpang yang akan berangkat ke Tanjungpinang terkejut. Pasalnya ada perubahan jadwal keberangkatan.

Biasanya kapal berangkat setengah jam sekali beberapa waktu lalu, kemudian menjadi setiap satu jam, tetapi saat ia hendak membeli tiket sudah menjadi setiap satu setengah jam berangkat.

"Kemarin saya ke Batam diberitahu jadwal keberangkatan setiap satu jam sekali. Tadi saya beli tiket disampaikan bahwa sudah satu jam setengah" ujar Vika yang bekerja di Tanjungpinang.

Kondisi sepi di pelabuhan begitu terasa. Aktivitas yang padat di akhir pekan kini menjadi sepi akibat pandemi Covid-19.

(Tribunbatam.id/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved