VIRUS CORONA DI BATAM

CATAT! Begini Cara Lapor Penggunaan Listrik PLN Batam Selama Sosial Distancing Covid-19

PLN Batam untuk sementara tak mengirim petugas pencatat meteran listrik. Begini cara pelanggan melaporkan penggunaan listrik bulan ini.

KOLASE
Cara melapor pemakaian listrik ke PLN selama wabah covid-19 

CATAT! Begini Cara Laporkan Penggunaan Listrik PLN Batam Selama Sosial Distancing Covid-19 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah telah menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat di luar rumah atau social distancing dan work form home untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Berbagai kalangan baik perusahaan swasta maupun perusahaan milik negara juga menerapkan anjuran pemerintah tersebut.

Bright PLN Batam, anak perusahaan PT PLN untuk beberapa waktu ke depan juga tidak mengirimkan petugas untuk membaca atau melakukan pencatatan meteran listrik di setiap rumah.

Sebagai gantinya, ada dua alternatif yang ditawarkan oleh pihak Bright PLN sebagai solusi mengetahui jumlah tagihan listrik pelanggan. Apa saja?

Corporate Secretary Bright PLN Batam Denny Hendri Wijaya melaui siaran persnya menyebutkan bahwa langkah yang diambil Bright PLN Batam ini sebagai upaya menjalankan anjuran Pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Langkah Bright PLN Batam Cegah Covid -19, Siaga Jaga Pasokan Listrik Masyarakat

"Kebijakan ini diberlakukan agar pelanggan merasa tenang dan tidak perlu repot dan khawatir untuk berinteraksi dengan petugas," ujarnya, Sabtu (28/3/2020).

Denny mengatakan, pihaknya tidak dapat melakukan pencatatan angka stand kWh meter pemakaian bulan Maret 2020.

Sehingga, Bright PLN Batam meminta kesediaan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui nomor Whatsapp mulai tanggal 28 hingga 29 Maret 2020.

Jika pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter selama periode tersebut, maka pencatatan stand kWh meter menggunakan data historical pemakaian sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved