VIRUS CORONA DI BATAM

Kapal Tujuan Lingga Resmi Dihentikan Sementara, Bagaimana Kapal Batam ke Tanjungpinang?

Mulai hari ini, Sabtu (28/3/2020) pelayaran ke Lingga resmi dihentikan akibat covid-19. Bagaimana pelayaran Batam ke Tanjungpinang?

TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
2 konter penjualan tiket ferry sudah ditutup dan dipasang pengumuman oleh operator ferry di pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam. 

Kapal Tujuan Lingga Dihentikan Mulai Hari Ini, Bagaimana dengan Kapal Batam ke Tanjungpinang?

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19, Pemkab Lingga menghentikan sementara pelayaran kapal ferry tujuan Batam ke Dabo Singkep serta Batam tujuan Daik.

Kebijakan itu diambil berdasarkan surat yang dikeluarkan Bupati Lingga dengan Nomor: 550/DISHUB/0451 perihal antisipasi penyebaran Covid-19.

Berdasarkan pantauan TRIBUNBATAM.id di pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam terlihat 2 konter penjualan tiket ferry sudah ditutup dan dipasang pengumuman oleh operator ferry.

Dalam pengumuman tersebut diberitahukan bahwa terhitung tanggal 28 Maret 2020 sampai tanggal yang tidak ditentukan.

Sementara itu, Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Telaga Punggur Batam, Komaruddin membenarkan kebijakan penghentian pengoperasian sementara kapal ferry tujuan Batam ke Kabupaten Lingga.

"Bupati Lingga meminta penghentian sementara kapal penumpang kecuali alur logistik seperti Kapal Roro dan hanya boleh mengangkut kendaraan yang membawa barang saja," ujarnya.

Berbeda dengan kapal ke Lingga, kapal tujuan Batam ke Tanjungpinang dan Batam tujuan Tanjung Uban masih normal dan belum ada penghentian sementara. (Tribunbatam.id/Alamudin)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved