TANJUNGPINANG TERKINI

Santan Kelapa Organik Bintan Kembali Diminati Luar Negeri, 4.321 Kaleng Siap Diekspor ke Jerman

PT Bionesia Organic Foods kembali mengekspor santan kelapa ke Jerman. Sebanyak 4.321 kaleng santan siap diekspor

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
PERIKSA KOMODITAS - Petugas Kantor Karantina Pertanian Kota Tanjungpinang memeriksa komoditas, Sabtu (28/3/2020) sebelum diekspor ke luar negeri. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Di tengah kondisi perekonomian dunia yang kurang baik karena pandemi Covid-19 yang telah menyebar ke berbagai negara di dunia, produk kelapa olahan berupa santan kelapa organik asal Kepulauan Riau (Kepri) yang dikemas dalam kaleng kembali diekspor ke Jerman.

Kali ini PT Bionesia Organic Foods kembali mengekspor santan kelapa (coconut milk organic) sebanyak 4.321 kaleng atau 24,8 ton dengan nilai invoice Rp 672.903.936 tujuan Jerman.

Ainal Ikram, pejabat Kantor Karantina Pertanian Kota Tanjungpinang mengatakan, pihaknya memeriksa komoditas pertanian santan kelapa yang akan diekspor ke Jerman. Selain itu Kantor Karantina juga memeriksa kelapa yang didatangkan dari Kabupaten Natuna sebagai bahan baku untuk diolah PT Bionesia.

"Bahan baku kelapa organik diperoleh dari petani di sekitar Kepri. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi petani kelapa, bahwa kelapa mereka akan terus dibeli perusahaan, asalkan memenuhi standar organik yang mereka tetapkan," ungkap Ainal.

Dia menambahkan di tengah wabah Covid-19 yang melanda dunia, petani harus terus bertani untuk ketersediaan pangan dunia. Karantina Pertanian akan tetap melayani untuk memastikan kesehatan dan keamanan komoditas pertanian. (TRIBUNBATAM.id/Thomlimah Limahekin/*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved