ANAMBAS TERKINI

Urkesbagsumda Polres Anambas dan Dinkes Cek Suhu Tubuh Penumpang dan ABK, Cegah Covid-19

Cegah penyebaran virus Corona, Urkesbagsumda Polres Kepulauan Anambas dan Dinas Kesehatan cek suhu tubuh penumpang dan ABK begitu turun dari kapal

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Urkesbagsumda Polres Anambas dan Dinas Kesehtan Kepulauan Anambas memeriksa suhu tubuh penumpang yang turun dari kapal MV. Bahtera Lingga dan MV. Citra Anambas di Pelabuhan Sri Siantan, Sabtu (28/3/2020) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Urkesbagsumda Polres Kepulauan Anambas bersama Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona mengecek suhu badan penumpang yang baru turun dari kapal MV. Bahtera Lingga dan MV. Citra Anambas Rute Letung - Tarempa, di Pelabuhan Sri Siantan.

Sebanyak 27 penumpang beserta ABK Kapal yang turun dari Kapal MV. Bahtera Lingga diperiksa petugas. Sedangan untuk kapal Kapal MV. Citra Anambas sebanyak 23 orang beserta ABK kapal.

"Saat pemeriksaan berlangsung kita tidak menemukan penumpang yang suhu badannya tinggi. Para penumpang dari hasil yang kita periksa normal," ujar Paurkesbagsumda Polres Anambas Ipda Syaiful, Sabtu (28/3/2020).

Lebih lanjut petugas kesehatan yang memeriksa para penumpang mengatakan, untuk sementara semua kondisi penumpang beserta ABK dalam keadaan sehat. Sehingga mereka diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing dengan tetap menjaga kondisi kesehatan selama berada di tempat tinggal masing-masing.

Disamping itu, Urkesbagsumda Polres Kepulauan Anambas beserta Dinkes Kepulauan Anambas juga memberikan edukasi kepada penumpang. Terutama mereka yang berasal dari luar Kepulauan Riau agar bisa mengurangi kegiatan di luar rumah dan tetap menggunakan masker untuk perlindungan diri.

 RIWAYAT Perjalanan Pasien Positif Corona 02 Tanjungpinang, ke Malaysia 12 Hari Bareng 10 Orang

"Para penumpang yang dari luar daerah seperti pulau Jawa kita catat biodatanya. Karena sebagian penumpang yang turun terdapat mahasiswa dari pulau Jawa," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved