Video Kades Wonosobo yang Sumbangkan Gajinya untuk Tangani Virus Corona Viral

Video seorang pejabat desa yang akan menyumbangkan gajinya untuk penanganan Virus Corona, viral di media sosial.

TRIBUNBATAM.id - Video seorang pejabat desa yang akan menyumbangkan gajinya untuk penanganan Virus Corona, viral di media sosial.

Video tersebut viral seusai diunggah oleh akun Instagram @magelang_raya, pada Kamis (26/3/2020).

Dilansir oleh Kompas.com, diketahui pejabat desa tersebut yakni Kepala Desa di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, bernama Badarudin.

Saat dihubungi langsung oleh tim Kompas.com, Kades Talunombo, Badarudin, menjelaskan bahwa video tersebut dibuat karena ingin membantu meringankan beban pemerintah dalam menangani wabah Virus Corona, dengan menyumbangkan satu bulan gajinya.

"Hanya ingin membantu pemerintah dengan menyumbangkan satu bulan gaji saya untuk meringankan beban negara," kata Badarudin saat dihubungi Kompas.com, Kamis (26/3/2020).

Gaji yang ia dapatkan sebagai kades selama satu bulan yakni sebesar Rp 4.000.000.

Badarudin juga mengajak rekan-rekan perangkat desa, kades, PNS, DPR, DPRD dan semua yang mendapat gaji dari negara, untuk ikut serta menyumbangkan gaji mereka masing-masing.

Dirinya menambahkan, bukan masalah besar kecil gaji yang disumbangkan, namun untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya saling membantu dan bersatu

Badarudin mengaku, gaji yang ia sumbangkan, nantinya ditujukan untuk membentuk tim pencegahan khusus di wilayahnya.

Dana tersebut akan digunakan untuk pengadaan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan sosialisasi kepada warga terkait antisipasi Virus Corona.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved