Karena Covid-19, Kapal Tanjungpinang-Batam Berangkat Satu Setengah Jam Sekali

Akibat virus Corona, kapal tujuan Tanjungpinang-Batam yang biasa berangkat setengah jam sekali, kini berubah jadwal.

TribunBatam.id/Endra Kaputra
Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia saat tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Selasa (24/3/2020) kemarin. Mereka tetap menjalani karantina selama 14 hari untuk mencegah virus Corona, meski dinyatakan sehat oleh otoritas Malaysia. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Akibat virus Corona, kapal tujuan Tanjungpinang-Batam yang biasa berangkat setengah jam sekali, kini berubah jadwal.

Hal itu dikarenakan sepinya penumpang kapal dampak wabah Covid-19.

Petugas Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, A Martawilayah mengatakan, saat ini kapal berangkat satu setengah jam sekali.

"Saat ini kapal tujuan Tanjungpinang-Batam jalan satu setengah jam sekali. Soalnya operator kapal mengeluh sepi penumpang," ujarnya, Minggu (29/03/2020).

Dalam pencegahan Covid-19. Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang akan memasang alat disinfektan.

"Siang ini alat itu akan dipasang. Jadi setiap penumpang mau berangkat dan tiba akan masuk dalam kotak yang disemprotkan disinfektan,"sebutnya.

Ditanyakan, apakah masih berlaku penutupan sementara pelayaran tujuan ke Kabupaten Lingga?

"Masih diberlakukan saat ini, hal itu berdasarkan keputusan Pemerintah daerah setempat. Jadi tidak ada yang berangkat lagi saat ini ke Lingga maupun dari Lingga ke Tanjungpinang," sebutnya.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved