VIRUS CORONA

Anies Baswedan Surati Presiden Jokowi, Minta Pemberlakuan Karantina Wilayah di DKI Jakarta

Anies Baswedan Surati Presiden Jokowi, Minta Pemberlakuan Karantina Wilayah di DKI Jakarta

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020). Anies Baswedan Surati Presiden Jokowi, Minta Pemberlakuan Karantina Wilayah di DKI Jakarta 

Mahfud MD mengatakan Pemerintah pusat sudah menerima permintaan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberlakukan karantina wilayah di Ibu Kota demi mencegah penyebaran Covid-19

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyurati Presiden Jokowi soal pemberlakuan karantina wilayah di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinatod Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Minggu (29/3/2020)

Mahfud MD mengatakan Pemerintah pusat sudah menerima permintaan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberlakukan karantina wilayah di Ibu Kota demi mencegah penyebaran Covid-19.

Mahfud menuturkan, surat tertanggal 28 Maret 2020 diterima pada Minggu (29/3/2020) hari ini.

“Baru sampai hari ini, sudah minta kepada presiden untuk memberlakukan karantina wilayah DKI Jakarta dengan tetap memperhatikan hak-hak dasar dan kebutuhan dasar rakyat,” ujar Mahfud seperti dikutip dari tayangan KompasTV.

Follow:

Menurutnya, sudah ada beberapa daerah yang secara resmi menerapkan karantina wilayah.

Namun, Mahfud mengungkapkan, pemerintah akan membahas soal substansi dan teknis dari karantina wilayah pada Selasa (31/3/2020).

Hasil pembahasan tersebut akan tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) tentang karantina wilayah.

Halaman
1234
Editor: Danang Setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved