ANAMBAS TERKINI

Bawa Sembako ke Anambas, Kapal Logistik Nusantara 4 Sudah Berlabuh

Kapal logistik tol laut Nusantara 4 yang membawa kebutuhan sembako telah tiba di Kepulauan Anambas.

TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Kapal tol laut logistik Nusantara 4 bersandar di pelabuhan Tarempa, membawa kebutuhan sembako masyarakat Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kapal logistik tol laut Nusantara 4 yang membawa kebutuhan sembako telah tiba di Kepulauan Anambas, pelabuhan Tarempa dan akan bongkar muat hari ini, Senin (30/3/2020).

"Kapal logistik ini kemarin sampai di Anambas, hari ini rencananya akan bongkar," ujar Kepala Diskoperindagkop Kepulauan Anambas, Usman, saat dihubungi TRIBUNBATAM.id melalui telepon.

Terkait Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, Usman mengaku bahwa untuk kapal barang yang datang ke Anambas tidak boleh diberhentikan.

"Memang masalah Covid-19 ini kan jadi masalah besar, tapi untuk bahan kebutuhan sembako yang dibawa oleh kapal logistik dan kapal tidak boleh kita hentikan, walaupun di suatu daerah itu sudah dinyatakan lockdown," jelasnya.

Sejauh ini distribusi sembako ke Kepulauan Anambas masih lancar dan aman.

Jika nanti Anambas memberlakukan lockdown, untuk kapal barang sendiri akan tetap jalan, dan jadwal kapal barang yang datang juga seperti biasa.

"Kapal barang dari manapun kita harapkan tetap jalan, kemarin kita sudah keluarkan surat minta kepada pedagang dapat memasukkan barang ke Anambas, jangan nanti para pedagang yang ada di Anambas terhenti kegiatannya," tuturnya.

Sebab sebagian masyarakat memang saat ini dihimbau untuk berada di rumah sampai batas waktu yang ditentukan.

Namun Usman berharap para pedagang besar dan menengah yang ada di Kepulauan Anambas bisa tetap memasok barang sembako seperti biasanya di tengah Covid-19 ini. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved