Hari Ini Kemenhub Gelar Rapat Terbatas Bahas Soal Lockdown di Wilayah Jabodetabek

Ia mengatakan, Senin (30/3/2020) akan ada rapat terbatas dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

TRIBUNBATAM.id/DEWI HARYATI
Dirjen Peruhubungan Darat Budi Setiyadi 

Hari Ini Kemenhub Gelar Rapat Terbatas Bahas Soal Lockdown di Wilayah Jabodetabek

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA- Hari ini Pemerintah berencana memutuskan kemungkinan lockdown atau karantina di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Setiyadi.

Ia mengatakan, Senin (30/3/2020) akan ada rapat terbatas dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Rapat terbatas tersebut guna membahas soal lockdown agar mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona ata Covid-19.

"Besok akan ada rapat, kalau bisa saya merekomendasikan untuk mengambil kebijakan mengkarantina daerah Jakarta dan sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tanggerang, dan bekasi," lanjut Budi.

Kemenhub Batalkan Mudik Gratis 2020 karena Virus Corona, Himbau Warga Juga Tidak Mudik

Perantau, Lupakan Program Mudik Gratis 2020, Kemenhub Sah Membatalkannya

Sebelumnya dalam video konferensi pada Jumat (27/3/2020), Budi menyebutkan telah menyusun skema apabila memang terjadi karantina total.

"Dalam skema ini, kami juga secara teknis akan bekerja sama dengan TNI dan Polri serta dinas perhubungan di setiap wilayah untuk menutup titik akses yang akan ditutup," ucap Budi, Jumat (27/3/2020).

Budi juga mengatakan, saat ini pihaknya telah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

"Untuk saat ini kita imbau, tetapi nanti mungkin akan ada pelarangan. Bila sudah ada pelarangan tentu kami akan bekerja sama dengan TNI dan Polri dengan beberapa skema," ucap Budi.

Halaman
1234
Editor: Anne Maria
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved