LIGA INDONESIA

Bek Persiraja Berharap Wabah Corona Segera Berlalu dan Kompetisi Kembali Berjalan

Ganjar Mukti mengaku tak mempermasalahkan dirinya dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh oleh Arema FC di Liga 1 2020

instagram/persirajaofficial
Bek Pesiraja Banda Aceh Ganjar Mukti yang dipinjam dari Arema FC 

TRIBUNBATAM.id, MALANG - Bek Persiraja Banda Aceh, Ganjar Mukti Muhardiyana berharap wabah virus corona atau Covid-19 segera usai dan kompetisi Liga 1 2020 segera kembali bergulir.

Mungkin hal ini tidak hanya menjadi harapan Ganjar Mukti Muhardiyana, namun juga seluruh pemain sepakbola yang kini diliburkan karena virus corona.

Penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020, tak dipungkiri membuat roda perekonomian dan bisnis klub terganggu.

Garuda Select Pulang Lebih Cepat, Kakang Rudianto Sedih Tak Bisa Hadapi Tim Besar di Inggris

Selamat, Mesut Ozil Resmi Jadi Ayah, Istrinya Melahirkan Anak Perempuan, Namanya Eda

Tak Perlu Beli Banyak Pemain, Xavi Minta Barcelona Segera Datangkan 3 Pemain Ini

Kondisi inijuga berpengaruh pada nasib pemain.

Bahkan PSSI juga telah mengeluarkan keputusan, klub hanya wajib membayar kontrak atau gaji tim (pemain dan ofisial) maksimal 25 persen.

"Yang pertama ini langkah yang bagus yang diambil PSSI terkait keputusan pemerintah dengan di istirahatkan sementara Liga 2020 sampai 29 Mei."

"Kesehatan jauh lebih penting di atas segalanya dan tidak mungkin juga Liga berjalan dengan situasi seperti ini. Yang ada kita terpapar virus corona," kata Ganjar Mukti kepada Surya, Senin (30/3/2020).

Selain itu, PSSI juga mengeluarkan keputusan, apabila status darurat corona diperpanjang oleh pemerintah setelah 29 Mei, maka kompetisi akan dihentikan.

Terkait hal ini, bek milik Arema FC ini berharap agar kompetisi jangan sampai dihentikan.

"Yang kedua mungkin kalau sampai berhenti saya sebagai pemain merasa keberatan sih. Harapan saya semoga masalah corona ini bisa cepat selesai dalam waktu dekat dan jika kasus ini selesai lebih cepat, otomatis Liga akan bisa bergulir lebih cepat juga," ujarnya.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved