VIRUS CORONA DI BATAM

Cegah Covid-19, PBK BP Batam Bersama Tim Gabungan Semprot Disinfektan ke Jalan

PBK BP Batam dan tim gabungan menyemprot disinfektan ke jalanan di Batam untuk mencegah penyebaran Covid-19.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA DOK HUMAS BP Batam
PBK BP Batam dan tim gabungan sedang menyemprot disinfektan ke jalan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Subdit Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran Direktorat Pengamanan Aset BP Batam melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan raya Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan ini dilakukan bersama dengan TNI/Polri, Dinas Perhubungan Kota Batam, serta Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Batam pada Selasa (31/3/2020) yang dimulai dengan apel gabungan di halaman parkir Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, S.IK., M.H. memimpin langsung penyemprotan disinfektan tersebut yang kemudian diikuti personel dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan Kota Batam, PBK Badan Pengusahaan (BP) Batam dan PBK Pemerintah Kota Batam.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona di Kota Batam. Salah satu langkah yang dilakukan bersama tim gabungan ini dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya.

Komandan Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar BP Batam, Sucipto menjelaskan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di ruas jalan dari Sekolah Global Indo Asia sampai dengan Sekolah Yos Sudarso, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota.

"Dalam kegiatan ini, Pemadam Kebakaran BP Batam mengerahkan 2 Armada Direktorat Pengamanan BP Batam, yakni Armada dari Pos Pemadam Kebakaran Batu Ampar dan Pos Pemadam Kebakaran Sagulung, di mana masing-masing armada sudah dibagi tugas untuk menyemprotkan cairan desinfektan sesuai dengan daerah yang tentukan," kata Sucipto.

"Ini sebagai upaya dari kami bekerja sama dengan instansi terkait dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Batam guna memutus penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi," tutup Sucipto.

(*/tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved