ANAMBAS TERKINI

Dikenal Daerah Penghasil Migas, Warga Anambas Keluhkan Sulitnya Mendapat BBM Secara Eceran

Dikenal sebagai daerah penghasil migas, warga di Kabupaten Anambas, Kepri mengeluhkan sulitnya mendapat BBM jenis premim dan solar secara eceran.

TribunBatam.id/Rahmatika
Pengecer BBM jenis premium di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri sedang melayani pembeli di rumahnya. Dikenal sebagai daerah penghasil migas, warga Anambas kembali mengeluhkan sulitnya mendapat BBM jenis bensin. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Warga Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri mengeluhkan sulitnya memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) di penjual eceran. 

Ini dikarenakan pasokan BBM jenis premium dan solar di Agen Penyalur Minyak Subsidi (APMS) diketahui sudah habis.

Pengecer bensin di Kecamatan Siantan, Acai mengaku saat ini dirinya hanya memiliki 3 drum BBM.

"Kami lagi menunggu kiriman bulan April. Sebenarnya kalau dikatakan minyak putus itu saya rasa tidak, kalau saja masyarakat tidak ada yang membeli sampai 5 botol kemudian di stok di rumah. Makanya stok kami saat ini hanya untuk keadaan darurat, seperti untuk ambulans saja. Untuk pengendara kami batasi satu orang dua botol," kata Acai kepada TribunBatam.id, Selasa (31/3/2020).

Biasanya, dalam sebulan sekali Acai mengambil BBM distributor BBM di Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Kapal pengangkut BBM diketahui belum tiba di Kabupaten Kepulauan Anambas dikarenakan satu kapal pengangkut sedang melakukan perbaikan.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir untuk sementara waktu.

Ia mengklaim ketersediaan BBM jenis premium dan solar kembali normal dalam 3 sampai 4 hari kedepan.

Wan Zuhendra meminta, khususnya kepada pengecer minyak utnuk tidak menimbun minyak.

"Kami sudah minta APMS untuk menjemput BBM ke Kabupaten Natuna. Hari ini katanya mereka berangkat, paling lambat 3 hari lagi sampai, yang penting masyarakat jangan khawatir," jelasnya.

Dikenal Daerah Migas, Isi Bensin Masih Pakai Botol

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved