Breaking News:

BATAM TERKINI

Pelaku Percobaan Pemerkosaan di Batam Diserahkan Keluarga ke Polsek Lubuk Baja

Pelaku percobaan pemerkosaan,Akmal Trisepta diamankan polisi. Pelaku diserahkan keluarganya ke Mapolsek Lubuk Baja, dan kini berstatus tersangka

NET
ILUSTRASI pemerkosaan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pelaku percobaan pemerkosaan di Batam, Akmal Trisepta, akhirnya diamankan Polsek Lubuk Baja, Batam, Kepri, Senin (30/3/2020). Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Lubuk Baja Kompol Kompol Arya Tesa Brahmana.

"Iya benar. Tadi keluarganya serahkan juga," katanya.

Terpisah, Kanit Reskrim Iptu Haris Baltasar Nasution mengatakan, pelaku resmi ditetapkan sebagai tersangka. Sebelumnya, polisi sempat mendatangi rumah pelaku. Hanya saja, pelaku tidak berada di tempat saat itu.

"Setelahnya, keluarga langsung menyerahkan tersangka ke kami. Saat ini kami sudah tahan, dan resmi sudah ditetapkan sebagai tersangka," ujar Haris.

Akmal Trisepta resmi ditetapkan sebagai tersangka, lantaran melakukan percobaan pemerkosaan terhadap seorang wanita muda berinisial SH (24), pada Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut cerita wanita kelahiran 1996 ini kepada Tribun, Sabtu sore itu dia sedang tidur sendirian di indekosnya. Pada saat itu, karena cuaca panas, korban tak mengenakan baju.

Lalu tiba-tiba Akmal Trisepta yang tak lain adalah tetangganya dan sudah beristri, masuk ke dalam kamar indekosnya. Tak pikir panjang, pria itu membekap mulutnya agar tidak berteriak.

“Saya kaget dan saat itu saya berusaha meloloskan diri dari dia (Akmal) saat itu,” kata SH kepada Tribun Batam.

Ia melanjutkan, karena SH meronta-ronta tersangka Akmal kemudian berusaha menimpa korban. Tak mau kalah, SH terus melawan tersangka seraya berteriak, meski suara kecil karena berusaha ditutup tangan oleh pelaku. Karena terus melawan, Akmal naik pitam.

“Saya dicekik, diinjak dan ditendang pipi kiri saya. Karena saya berteriak terus, akhirnya dia lari,” ujarnya seraya menunjukkan bekas cekikan pelaku.

Tidak terima perlakuan tetangganya itu, wanita ini membuat visum ke Rumah Sakit (RS). Selanjutnya, membuat laporan polisi ke Mapolsek Lubukbaja Batam. Tak berselang lama, pelaku ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

(TribunBatam.id/leo halawa)

Penulis: Filemon Halawa
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved