Breaking News:

VIRUS CORONA

Kemarin, 39 WNA China Masuk Kepri, Plt Gubernur Janji Datangkan Dokter asal Tiongkok Amankah?

puluhan TKA asal China itu adalah pekerja asing atau expatriat untuk perusahaan investor asing di Galang Bintan, PT Bintan Alumina Indonesia (BAI).

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: thamzil thahir
TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono. Pihaknya akan memangkas beberapa proyek termasuk anggaran perjalanan dinas di OPD untuk memulihkan dampak perekonomian di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepriakibat virus Corona. 

Kemarin, 39 WNA China Masuk Kepri, Plt Gubernur Janji Datangkan Dokter dan Paramedis asal China, Amankah?

TRIBUN-BATAM.id, BATAM —  Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (31/3/2020), mengkonfirmasikan masuknya sekitar 39 warga negara asing (WNA) asal China ke wilayah perbatasan Indonesia dengan Singapura, dan Malaysia di Laut China Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto, Minggu (29/3/2020) akhir pekan lalu,  juga mengungkapkan rencana pemerintah mendatangkan tenaga medis dan paramedis dari daratan Tiongkok ke Kepri ini sudah matang dan terealisasi dalam waktu dekat.

Isdianto beralasan para dokter dari luar itu sudah punya pengalaman dalam menangani Covid-19 ini. Diharapkan bisa banyak bantu," ujarnya saat menghadiri rapat virtual bersama sejumlah menteri, Minggu (29/3/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri,  Isdianto saat diwawancarai awak media di Tanjungpinang, Selasa (10/3/2020). Isdianto hanya tersenyum saat ditanya duetnya bersama Marlin Agustina Rudi di Pilkada Kepri.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto saat diwawancarai awak media di Tanjungpinang, Selasa (10/3/2020). Isdianto hanya tersenyum saat ditanya duetnya bersama Marlin Agustina Rudi di Pilkada Kepri. (TribunBatam.id/Endra Kaputra)

Lantas sudah amankah mereka dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)?

Otoritas karantina dan kesehatan pelabuhan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (31/3/2020), melalui  Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang Agus Jamaludin, sejauh ini memberi jaminan bahwa para WNA itu sudah melalui mekanisme pemeriksaan di negara asalnya dan juga akan menjalani pemeriksaan sebelum masuk wilayah Kepri.

"Mereka sudah dilengkapi surat keterangan sehat dari negaranya," ujar  Agus, kepada Antara, perihal masuknya ke-39 WNA asal negeri epidemi virus mematikan itu.

Dia menyebutkan  puluhan tenaga kerja asing (TKA) asal China itu melalui Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, Pulau Bintan, salah satu pintu masuk jalur laut ibu kota provinsi Kepulauan Riau ini.

Dia menyebut puluhan TKA asal China itu adalah pekerja asing atau expatriat untuk perusahaan investor asing di Galang Bintan, PT Bintan Alumina Indonesia (BAI). 

Dia belum memastikan apakah TKA itu untuk bekerja atau atau keperluan lain. 

BIntan juga dikenal selama ini sebagai salah satu resort wisata papan atas di Indonesia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved