VIRUS CORONA

Jokowi Minta Kepala Daerah Patuhi Aturan Pusat Soal Penanganan Wabah Covid-19

Presiden Jokowi mengingatkan agar kepala daerah mematuhi aturan pusat soal penanganan covid-19 dan tidak mengambil kebijakan di luar aturan yang ada.

TRIBUNBATAM/ALAM
Presiden Jokowi memberikan keterangan saat meninjau RS Darurat Corona di Galang, Batam, Kepri, Rabu (1/4/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Presiden Joko Widodo mengingatkan agar kepala daerah mematuhi aturan pusat terkait penanganan covid-19 dan tidak mengambil kebijakan di luar aturan yang sudah ada.

"Kita ini kan bekerja berdasarkan aturan dan undang undang yang ada. Kita juga bekerja sesuai amanat konstitusi," kata Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan Rumah Sakit Khusus Penanganan Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (1/4/2020).

Jokowi juga menyindir kepala daerah yang terkesan tidak sejalan antara Pemerintah Pusat dan daerah.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana membangun kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah hingga ke level yang paling bawah.

Menurut Jokowi sampai saat ini belum ada kepala daerah yang melakukan hal yang kurang sinkron dengan Pemerintah pusat.

"Saya harapakan tidak ada yang berbeda. Soal seperti adanya pembatasan sosial, pembatasan lalu lintas. Saya kira masih wajar dimana daerah ingin mengontrol daerahnya masing masing," ucap Jokowi.

Dalam peninjauan RS khusus Penanganan Covid-19 di pulau Galang Jokowi menyebutkan pengoperasian rumah sakit tersebut direncanakan akan di mulai pada Senin (6/4) mendatang.

Ungkap Alasan Molor dari Target

Pembangunan Rumah Sakit khusus Penanganan Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri mengalami keterlambatan dari target awal 28 Maret 2020.

Presiden Joko Widodo mengungkap alasan keterlambatan pengoperasian Rumah Sakit Khusus Penanganan Covid-19 itu.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved