ANAMBAS TERKINI

PLN ULP Anambas Imbau Pelanggan Bayar Tagihan Listrik Tepat Waktu di Tengah Corona

Di tengah Corona, PLN ULP Anambas mengimbau pelanggan tetap membayar listrik tepat waktu. Bisa memanfaatkan layanan online untuk bayar listrik

TribunBatam.id/Rahma Tika
Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Kepulauan Anambas, Hendrico saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Kepulauan Anambas mengaku masih banyak pelanggan yang telat membayar tagihan listrik setiap bulannya.

Melihat akses transportasi dari kantor cabang PLN yang berada di Kepulauan Anambas ada di Tarempa, Kecamatan Siantan, tentunya para petugas harus mendatangi rumah warga yang terlambat membayar tagihan listrik.

Pihak PLN Tarempa, Manager PLN ULP Kepulauan Anambas Hendrico, meminta agar pelanggan membayar tagihan listrik tepat waktu. Pasalnya dengan wabah Covid-19 yang terjadi saat ini, para petugas PLN pun sangat terbatas untuk menjangkau rumah masyarakat yang berada di luar Tarempa.

"Kita minta para pelanggan untuk tepat waktu membayar tagihan listrik, apalagi di tengah Corona ini kita juga dibatasi untuk pergi ke luar Tarempa. Sekarang kan sudah dipermudah dengan pelayanan online, tagihan listrik bisa dibayar lewat aplikasi online yang sudah ada saat ini," kata Hendrico, Kamis (2/4/2020).

Intinya mau dimana pun pelanggan berada bisa membayar listrik lewat kemudahan aplikasi online yang ditawarkan PLN. Kecuali bagi masyarakat pulau yang sangat terbatas akses internetnya, bisa mencari tempat yang menyediakan Wi-Fi atau lainnya.

Sejak Ada Imbauan Sosial Distancing, Tukang Ojek di Anambas Sepi Penumpang, Minta Pemerintah Peduli

1 Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang Sembuh, Wali Kota Ucap Syukur, Berkat Usaha dan Doa

"Untuk masyarakat yang mungkin susah membayar lewat online bisa juga mendatangi kantor pos. Kami hanya mengimbau kesadaran masyarakat supaya tepat waktu dalam melakukan pembayaran, tidak menunggu petugas kami datang dulu," jelasnya.

Disinggung mengenai berapa besaran denda yang harus dibayar pelanggan per bulan, hanya dikenakan denda sebesar Rp 5 ribu. Itu juga melihat besar daya yang dipakai pelanggan.

"Sama-sama mendukung dengan adanya virus Corona ini masyarakat lebih sadar lagi membayar tepat waktu," harapnya.

Diketahui jumlah pelanggan ULP Anambas yang memasang daya 450 VA sebanyak 260 pelanggan, dan untuk daya 900 VA sebanyak 394 pelanggan.

Tunggu Petunjuk Teknis

Halaman
12
Penulis: Rahma Tika
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved