BINTAN TERKINI

Sudah Dipantau, Warga Bintan Pertanyakan Pemulangan 39 TKA PT BAI, Kamis (2/4), 'Senyap Saja'

Warga Bintan pertanyakan proses pemulangan TKA asal Cina yang bekerja di PT BAI. Rencana pemulangan Kamis (2/4), namun warga belum melihat tanda-tanda

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana warga saat memantau pemulangan TKA PT. BAI, Galang Batang, Bintan, Kamis (4/2/2020) 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Sejumlah warga Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri menanyakan lokasi dan waktu pemulangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina di PT BAI yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan.

Pertanyaan ini dilontarkan masyarakat, akibat tidak ada kejelasan informasi terkait pemulangan 39 TKA yang diperintahkan Bupati Bintan dipulangkan hari ini, tapi tidak ada dilihat warga. Warga pun merasa aneh karena belum ada konfirmasi dari pihak terkait yang berwenang memulangkan.

"Katanya hari ini dipulangkan, mana? Tak ada kelihatan mereka meninggalkan Bintan, senyap saja," ujar Hedol dan warga lainnya, Kamis (2/4/2020).

Hedol mengatakan, saat ini sejumlah warga sedang menunggu di lokasi tidak jauh dari PT. BAI untuk memantau proses pemulangan para TKA Cina. Namun belum ada penampakan sama sekali di lapangan.

"Kami menunggu dan melihat mereka benar-benar pergi semua karena banyak informasi PT BAI tidak memulangkan semua TKA itu,” ujarnya.

Kabar Baik Corona, Pasien Positif Covid-19 di Karimun Sembuh

Petugas BC Gabungan Amankan Kapal Pengangkut Tekstil Selundupan, Kini Dibawa ke Pulau Karimun



Sementara itu, pihak Imigrasi Kelas ll TPI Tanjunguban, Oddy saat dikonfirmasi menyarankan untuk keberangkatan sudah diserahkan kepada pihak imigrasi Tanjungpinang.

"Sudah kami serahkan ke Imigrasi Tanjungpinang terkait pemulangan," ucapnya.

Sementara Kepala Sekurity PT BAI, Joko saat dikonfirmasi menyatakan karyawan TKA asal Cina itu sudah keluar dari PT BAI.

"Mereka sudah keluar. Baru saja, sekarang mereka menuju Bandara Tanjungpinang,” kata Joko.

Di samping itu, Tribun juga mencoba mengkonfirmasi dengan pihak HRD PT. BAI melalui pesan Whatsapp, namun belum ada balasan atau tanggapan.

Tak Punya Kewenangan

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved