VIRUS CORONA DI ANAMBAS

Bupati Anambas Alihkan Sejumlah Anggaran Untuk Tangani Covid-19

Bupati Anambas mengalihkan sejumlah anggaran untuk mempercepat penanganan covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Di tengah wabah Covid-19 ini, Bupati Kepulauan Anambas mengeluarkan surat realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa untuk percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan pemerintahan kabupaten Kepulauan Anambas.

"Surat edaran sudah kita keluarkan , saat ini kita harus serius menangani wabah Covid-19, jadi kami akan melakukan realokasi anggaran," ucap Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Terhitung tanggal 1 April 2020 Bendahara Umum Daerah (BUD) akan segera melakukan penghentian proses pencarian yang berhubungan dengan pemerintah daerah, kecuali untuk gaji dan tunjangan kepala daerah dan wakil kepala daerah, gaji anggota DPRD beserta tunjangannya, gaji dan TPP PNS dan honorium PTT.

"Nanti proses pencarian kita buka setelah realokasi anggaran paling lambat tangga 6 April 2020, akan kita infokan lagi nanti," ungkapnya.

Semprot Disinfektan Hingga Tutup Jalan, Ini Cara Satgas Aman Nusa II Anambas Cegah Virus Corona

Saat ini Haris mengatakan pihaknya sedang menghitung dan merevisi APBD.

"Kalau sudah selesai akan kita bahas lagi nanti dengan pihak DPRD, akan banyak anggaran yang akan direalokasikan. Karena fokus kita saat ini adalah penanganan Covid-19," tutupnya.  (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Penulis: Rahma Tika
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved