BATAM TERKINI

Gerakan Bersama Lawan Corona, Asosiasi Advokat Indonesia Kota Batam Salurkan Sembako ke Warga

sebelum disalurkan, setiap warga didata dulu oleh teman-teman yang tergabung dalam AAI. Selanjutnya, warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut

TRIBUNBATAM.id/ZABUR
Ketua DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kota Batam Mustari menyerahkan paket sembako kepada warga yang tidak mampu, akibat dampak wabah Corona, dalam kegiatan peduli lawan Covid-19, Jumat (3/4/2020) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kota Batam Mustari menyerahkan paket sembako kepada warga yang tidak mampu.

Penyerahan paket sembako ini berlangsung di Kantor DPC AAI Kota Batam, Batam Center, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan tersebut sebagai kepedulian AAI terhadap gerakan peduli lawan Covid-19. Ditengah pemerintah menekan penyebaran wabah virus corona, AAI berupaya menyalurkan bantuak kepada warga yang perekonomian berimbas akibat Covid-19.

"Kita membantu pemerintah dalam memerangi wabah covid-19. Dengan menyalurkan paket sembako kepada warga yang kurang mampu, juru parkir dan pekerja yang diberhentikan akibat wabah corona," kata Mustari.

Tujuh Calon Perwira di Kepri Berstatus ODP, Jalani 14 Hari Observasi di RS Bhayangkara Polda Kepri

Alasan Dinkes Batam Tak Mau Bagikan Masker Gratis di Batam, Hanya Bikin Masyarakat Menjadi Takut

Kerja Sama dengan 2 Kementerian, BPJAMSOSTEK Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke PMI di 3 Negara

Dinkes Batam Bagikan Masker Kepada Pengendara, Dapat Kiriman Asap Dari Provinsi Riau

Ketua panitia gerakan peduli lawan Covid-19, Chicha Z. Elisabeth mengatakan ada 60 paket sembako yang disiapkan dan diberikan kepada warga yang membutuhkan.

"Dalam paket tersebut antara lain ada beras, minyak goreng, kemasan sareden, mie instan dan lainnya. Kemudian ada juga masker, hand sanitizer dan selebaran yang berisikan imbauan waspada corona," katanya.

Chicha mengatakan, sebelum disalurkan, setiap warga didata dulu oleh teman-teman yang tergabung dalam AAI. Selanjutnya, warga yang layak mendapatkan bantuan tersebut datang dengan membawa kupon yang akan ditukarkan dengan paket bantuan tersebut.

"Kita berharap dengan bantuan yang disalurkan dalam kegiatan gerakan peduli lawan Covid-19 bersama AAI Kota Batam, dapat membantu meringankan beban warga yang tidak mampu dalam segi ekonomi akibat dampak Covid-19," katanya.

Lina salah satu warga Baloi Kolam mengaku sangat terbantu dengan bantuan paket sembako yang diberikan AAI.

“Saya bersyukur dalam keadaan ekonomi yang sangat susat saat ini, ada yang mau membeikan bantuan,” katanya.

Lina mengatakan sejak wabah covid-19, suaminya yang sebelumnya bekerja di salah satu perusahaan swasta, sekarang di rumahkan.

“Udah satu bulan, suami saya tidak dapat gajian lagi. Namanya juga buruh kasar. Sekarang mau tak mau ya saya ikut suami cari barang bekas untuk bisa dapat bertahan hidup dan memberi makan anak-anak yang masih kecil,” katanya. (Tribunbatam.id/Zabur Anjasfianto)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved