SELEB TERKINI

Hidup di Penjara Membuat Roro Fitria Hijrah, Mulai Tinggalkan Ritual Berbau Klenik Usai Bebas

Roro Fitria sebelum ditangkap polisi karena narkoba pada 14 Februari 2018 tak jarang kerap memamerkan kegiatan atau hal-hal berbau klenik.

KOMPAS
Artis Roro Fitria di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id- Pesinetron Roro Fitria memutuskan buat berhijrah.

Nampaknya Narkoba telah membuat ia kapok dan meninggalkan semua gaya hidupnya di masa lalu.

Wanita berusia 30 tahun itupun meninggalkan ritual klenik yang dulu kerap dijalaninya.

Roro Fitria sebelum ditangkap polisi karena narkoba pada 14 Februari 2018 tak jarang kerap memamerkan kegiatan atau hal-hal berbau klenik atau spiritual.

Roro Fitria
Roro Fitria (TribunWow/kolase)

Lantas, apakah setelah bebas dari penjara, Roro akan melakukan semua kegiatan klenik atau ritualnya itu?

"Aku sekarang sidah hijrah. Doakan aku biar istiqomah baik dalam karakter atau penampilan," kata Roro Fitria ketika ditemui usai bebas dari penjara di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).

Wanita bernama lengkap Raden Roro Fitria Nur Utami itu menambahkan bahwa ia berjanji tidak akan lagi melakukan ritual atau kegiatan berbau klenik yang pernah dilakukannya selama ini.

"Itu pasti dan berangsur-angsur saya akan tinggalkan. Mengapa saya selalu menyampaikan karena saya baru belajar," ucapnya.

Baca Pledoi Secara Online, Tim Kuasa Hukum Minta Nurdin Basirun Dibebaskan

24 Warga Binaan di Rutan kelas IIA Barelang Batam dapat Asimilasi di Rumah

Roro Fitria ditemui usai bebas dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).
Roro Fitria ditemui usai bebas dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Wanita kelahiran Yogyakarta, 29 Desember 1989 tersebut menganggap bahwa semua kegiatan klenik yang pernah dilakukannya, adalah hal yang salah setelah ia mendalami agama Islam di Lapas Pondok Bambu, selama dia tahun ini.

"Jadi semua individu tidak terlepas dari salah dan alpa. Jadi saya ingin terus belajar-belajar agama sama ustazah-ustazah, memperdalam ilmu agama saya, mencari lingkungan yang jauh lebih positif," jelasnya.

"Karena apapun yang terjadi di dalam dunia ini semua sudah tercantum di dalam kitab lauhulmahfuz. Jadi entah sial atau apapun itu sudah takdir dari Allah," tambahnya.

VIDEO - Heboh Ular Sanca Sepanjang 3 Meter yang Tersangkut Tiang Listrik, Tim Damkar Turun Tangan

Perekrutan Calon Anggota Polri, Sudah 15 Orang Mendaftar di Polres Kepulauan Anambas

Lebih lanjut, Roro Fitria menegaskan bahwa kedepan ia akan tinggalkan semua kegiatan berbau klenik, dan akan fokus hijrah ke jalan yang benar.

"Jadi mungkin saya tidak akan melakukan hal itu. Tetap terus berdoa dan saya yakin Allah akan memberikan kebaikan-kebaikan atas doa saya," ujar Roro Fitria.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hidup di Penjara Membuatnya Hijrah, Roro Fitria Mulai Tinggalkan Ritual Berbau Klenik Usai Bebas, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/04/03/hidup-di-penjara-membuatnya-hijrah-roro-fitria-mulai-tinggalkan-ritual-berbau-klenik-usai-bebas.

Editor: Anne Maria
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved