Aston Tanjungpinang Rumahkan Pekerja Harian, Rekrut Lagi Setelah Kondisi Normal

Hotel Aston Tanjungpinang, melalui Asisten Public Relation Manager, Mida mengatakan Aston Tanjungpinang tetap beroperasi.

ISTIMEWA
Hotel Aston Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Dampak virus Corona atau Covid-19 telah memukul industri pariwisata, tidak terkecuali di Tanjunginang, Kepulauan Riau (Kepri).

PHRI Kepri menyebutkan 24 hotel di Kepri tutup sementara atau melaksanakan cuti tidak berbayar hingga pemutusan hubungan kerja.

Beberapa hotel bahkan memutuskan untuk menghentikan sementara operasional mereka mengingat tidak adanya tamu yang menginap.

Hotel Aston Tanjungpinang, melalui Asisten Public Relation Manager, Mida mengatakan Aston Tanjungpinang tetap beroperasi. 

"Iya, beberapa hotel yang ada di Tanjungpinang memang sudah mengeluarkan pemberitaan resmi terkait penutupan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun saat ini hotel kami masih tetap beroperasi," ujarnya.

Hanya saja memang tingkat hunian menurun drastis.

Oleh karena itu, Managemen Hotel Aston Tanjungpinang menerapkan pembagian sistem kerja untuk seluruh staff dengan kebijakan 2 minggu kerja dan 2 minggu libur mulai April ini.

"Hal ini dilakukan agar hotel kami masih tetap bisa beroperasi dengan meminimalkan pengeluaran serta tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada tamu yang menginap di hotel kami, " papar Endra Kurniawan, HRD Aston Tanjungpinang.

Endra Kurniawan sekaligus meluruskan data Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang yang menyatakan Aston Tanjungpinang melakukan PHK terhadap 18 karyawan.

"Kami ingin menjelaskan bahwa yang dimaksud PHK di sini adalah pemutusan hubungan kerja sementara terhadap pekerja harian (Daily Worker) yang ada di hotel kami," ujarnya.

Jika kondisi sudah membaik, maka kerja sama akan dilanjutkan selagi belum mendapatkan pekerjaan di tempat lain.

" Jadi bukan karyawan kontrak atau permanen. Untuk itu, informasi yang sedikit meresahkan karyawan kami ini sudah diklarifikasi,"lanjutnya.

Endra berharap wabah Corona cepat berlalu dan semuanya kembali seperti sedia kala.

"Tetap menjalankan apa yang sudah di instruksikan oleh Pemerintah dan menjaga kesehatan anda," jelasnya.(tribunbatam/endra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved