VIRUS CORONA DI BATAM

Grab Semprot Disinfektan 100 Kendaraan Mitra di Batam

Grab Kota Batam melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan mitra Grab.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Grab Kota Batam melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan mitra Grab. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Grab Kota Batam melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kendaraan mitra Grab.

Dalam kegiatan ini, Grab Batam menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam melakukan penyemprotan.

City Operation Executive Grab Batam, Yanti Kusmiati menuturkan, kegiatan kali ini menargetkan penyemprotan sebanyak 100 kendaraan mitra Grab Batam.

Pihaknya juga menyiapkan masker dan handsanitizer bagi mitra mereka untuk memastikan keamanan selama berkegiatan melayani masyarakat.

"Kita upayakan 100 kendaraan mitra kita, ini juga dijalankan di daerah lain, se-Indonesia yang daerahnya ada Grab, kalau di Batam kami menggandeng PMI," ujar Yanti, Jumat (3/4/2020).

Diakuinya kegiatan bertujuan untuk pencegahan Covid-19 ini juga dilakukan Grab di seluruh wilayah Indonesia.

Mereka juga meyakini tidak akan berhenti dengan kegiatan ini saja, akan ada kegiatan-kegiatan lainnya, menyesuaikan dengan kondisi Batam yang terus bergerak melawan Covid-19.

Di tempat yang sama, Sekertaris Dinas Perhuhungan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Junaidi yang hadir dalam kegiatan di dekat kawasan Kantor Grab Batam ini menyambut baik kepedulian terhadap pencegahan Covid-19. Kepedulian semua pihak, menjadi syarat utama untuk mengatasi pandemi ini.

"Harus ada kebersamaan, kita bersama-sama untuk pencegahan Covid-19. Semua bergerak untuk penanganannya. Menggerakkan bisnis ini (transportasi online) agar tetap waspada," katanya.

Ketua DPC Organda Khusus Angkutan Sewa Khusus (ASK), Hulman Sianipar mendorong agar kegiatan ini bisa dilakukan lebih sering lagi.

Sehingga mitra yang terus bersentuhan dengan masyarakat bisa lebih terlindungi. Kegiatan seperti ini, sangat dirasakan mitra Grab yang selama ini membersihkan kendaraan mereka secara mandiri.

"Kita tidak bisa menolak konsumen, karena itu dengan adanya seperti ini kita apresiasi sekali. Selama ini hanya pembersihan sendiri," kata Hulman. (TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved