RS CORONA DI GALANG

H-2 Jelang Beroperasinya RS Khusus Covid-19 di Galang Batam, Tenaga Medis Mulai Masuk Mes 

Menjelang operasional RS Khusus Covid-19, Senin (6/4/2020) sebanyak 48 relawan tenaga medis mulai menempati asrama yang telah disiapkan.

TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU
Saat ini 48 relawan tenaga medis mulai menempati asrama yang telah disiapkan. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Presiden Jokowi beberapa waktu lalu meninjau pembangunan rumah sakit khusus penanganan Covid-19 di pulau Galang kota Batam.

Dalam kunjungan tersebut presiden Jokowi menyampaikan rumah sakit khusus Covid-19 di pulau Galang kota Batam itu akan mulai beroperasi pada Senin (6/4/2020) mendatang.

Kepala Penerangan Korem Komando Resort Militer 033/Wira Pratama mayor David Sativa pada Sabtu (4/4/2020) menyampaikan bahwa 48 relawan tenaga medis mulai menempati asrama yang telah disiapkan.

Ia menjelaskan, ke-48 relawan tenaga medis itu sebelumnya mengikuti proses seleksi sebelum menempati mes tenaga medis yang telah disediakan di rumah Sakit Khusus Penanganan Covid-19 di Galang kota Batam.

"Sebanyak 48 orang relawan itu terdiri dari dokter dan perawat," sebutnya.

Selain itu perekrutan relawan juga dilakukan untuk tenaga non medis yang nantinya akan membantu pengoperasian rumah sakit seperti tenaga administrasi, supir dan pekerja loundry.

"Sebelum dioperasikan para relawan tersebut akan dilatih terlebih dahulu untuk pengoperasian rumah sakit khusus Covid-19 itu," ujarnya.

Sebelumnya pelatihan tenaga medis juga dilakukan oleh Lanud Hang Nadim Batam yang melibatkan 20 mobil ambulans bersama para tenaga medis.

Terpisah Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Batam, Mayor Lek Wardoyo pada Sabtu (4/4/2020) mengatakan hari ini pesawat Hercules milik TNI AU melakukan pengantaran alat kesehatan untuk rumah sakit pulau Galang tiba di Batam.

"Dari alat kesehatan, APD dan perlengkapan lain tiba hari ini di Batam," ujarnya. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved