VIRUS CORONA DI BATAM

Bantu Tangani Covid-19, Donasi Dari Pengusaha Batam Terkumpul Rp 17 Miliar hingga Senin (6/4) 

Donasi dari pengusaha Batam untuk membantu pemerintah menangani Covid-19 sudah terkumpul Rp 17 miliar hingga Senin (6/4) pagi

TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Ilustrasi, penyerahan bantuan dari pengusaha Batam kepada Pemerintah Kota Batam untuk menangani Covid-19 
TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah pengusaha bersama warga Kota Batam, Kepulauan Riau hingga saat ini masih mengumpulkan dana untuk membantu pemerintah menangani penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Diketahui, jumlah donasi yang terkumpul hingga Senin (6/4/2020) pagi telah mencapai Rp 17-an miliar.

"Kami berharap semua saling membantu. Tidak hanya dana dan materi tapi juga tenaga," kata Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepri, Eddy Hussy, Senin (6/4/2020).
Dari jumlah donasi dan terposting di media massa, lanjutnya, itu merupakan donatur yang sudah berkomitmen untuk bersama-sama mendonasikan dananya terkait penanganan ini. Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan pengumpulan dan pembukaan donasi tersebut.
"Belum ada satu keputusan kapan kita tutupnya. Kita lihat juga keadaan Covid-19 di Batam ini seperti apa nantinya. Apa jauh atau tidak perkembangannya. Jika nanti perkembangannya sudah bisa diatasi dan sebagainya, ya kita akan selesai. Intinya, kita akan buka sampai batas waktu yang belum ditentukan. Dan masih tetap menerima donasi," paparnya.

Hingga saat ini upaya penggalangan dana oleh pengusaha untuk COVID-19 itu baru pertama kali di Indonesia. Ia berharap, cara ini dapat dilanjutkan di daerah lain.
Eddy mengatakan, semua pihak harus saling membantu untuk menangani virus Corona atau Covid-19. Pengusaha di Batam kompak bergotong-royong berbuat sesuatu demi pencegahan pandemi Kota Batam dengan motivasi dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dan PSMTI Batam.
Pihaknya juga menegaskan, saat ini sudah melakukan pemesanan 400 ribu masker dan dalam waktu dekat akan tiba di Batam. Selanjutnya dari jumlah tersebut, sebanyak 300 ribuan masker akan dibagikan ke Pemerintahan, tenaga medis hingga ke masyarakat. 
"Sementara itu, ratusan bilik disinfektan sudah hampir selesai dan akan kita sebar di Kota Batam," kata Eddy. 
(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved