Terkait Pemulangan TKI Dari Malaysia, Plt Gubernur Kepri Minta TKI Tidak Ditumpuk di Kepri

Langkah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto dalam menangani pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) menuai pujian dan ap

Istimewa
PLT Gubernur Kepri Isdianto 

TRIBUNBATAM.id, Batam - Langkah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto dalam menangani pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) menuai pujian dan apresiasi dari masyarakat.

Isdianto dinilai tanggap dan tepat dalam menangani pemulangan TKI yang masuk melalui Kepri.

Diketahui hingga tanggal 1 April 2020, sudah tercatat sebanyak 35.993.000 orang TKI yang masuk ke Provinsi Kepri.

Pernah Kaget Ibu-ibu Menangis Berterima Kasih, Kadisdukcapil di Kepri Minta Warga tak Takut Melapor

Daftar Makanan Kaya Vitamin D, Yogurt dan Mentega Salah Satu Diantaranya

Provil Ketua MA Terpilih, Muhammad Syarifuddin, Memulai Karir Dari Bawah

Jumlah tersebut, sebanyak 43 persen adalah warga Kepri, dan 57 persen warga luar Kepri seperti dari Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa dan lainnya.

Untuk tanggal 1 April 2020 saja tercatat 1.200 orang TKI yang masuk.

Pelabuhan yang digunakan adalah pelabuhan fery Internasional Batam Center, pelabuhan fery Harbourbay, pelabuhan fery Tanjungpinang dan pelabuhan fery Karimun.

Perwakilan TKI Kota Batam Iis Sholihah (39) mengungkapkan Dirinya bersyukur, akhirnya bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa pulang ke kampung halaman. Terimakasih pak Isdianto telah membantu kepulangan kami," kata ibu dua anak tersebut.

Singapura Bantu Kepri Lawan Corona, Gubernur Isdianto Terharu Masyarakat Bekerja Sama

Calon Pengantin Lobi KUA untuk Menikah, Ada yang Telepon Mau Nikah Bulan Mei dan Juni

Pengakuan Ibu Bunuh Anak, Pukul Korban Pakai Piring Hingga Pecah, Kaca Menempel di Punggung Anak

"Pemimpin seperti ini yang harus kita dukung agar kembali duduk memimpin Kepri. Kami mendukung pak Isdianto lanjutkan pimpin Kepri," tukasnya.

Terkait TKI yang berasal dari luar Kepri, Isdianto meminta agar TKI tersebut tidak ditumpuk di Kepri. Daerah asal TKI diminta membuka pintu menerima warganya.

Hal tersebut telah disampaikan kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy melalui video conference, Kamis (02/04).

“Terkait dengan PMI dan TKI, yang kembali dari negara tetangga. Kita sampaikan, agar bisa dikembalikan ke daerah langsung. Jangan ditumpuk di Kepri. Daerah lain, harus membuka diri untuk menerima warganya yang TKI, “kata Isdianto kepada Muhadjir.(*)

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved