ADVERTORIAL

Bersama Lawan Virus Corona, ATB Sediakan 24 Ton Disinfektan, Cegah Penyebaran Covid-19 di Kota Batam

PT Adhya Tirta Batam (ATB) mengambil peran dengan mencegah penyebaran virus Corona di Batam dengan menyediakan 24 ton disinfektan.

TribunBatam.id/Istimewa
Wakil Wali kota Batam sekaligus Ketua Harian Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Batam, Amsakar Achmad, melepas 4 mobil Water Cannon Sat Brimob Polda Kepri yang akan menyemprotkan disinfektan di sejumlah wilayah di Kota Batam, Provinsi Kepri. 

TRIBUNBATAM.id, BATAMPT Adhya Tirta Batam (ATB) turut mengambil peran dalam menekan penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) di Kota Batam, Provinsi Kepri.

ATB memberikan bantuan disinfektan untuk disemprot di permukiman dan sejumlah area publik di Kota Batam.

“Ini merupakan bentuk kepedulian ATB terhadap pemberantasan Covid-19. Hal ini juga tugas kita bersama,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam menginisiasi program penyemprotan disinfektan di sejumlah area di Kota Batam.

Kadin menggandeng sejumlah pihak untuk mewujudkan program tersebut. Di antaranya ATB, Pertamina, BP Batam, Pemko Batam dan Satuan Brimob Polda Kepri.

ATB mengambil peran dalam penyediaan disinfektan sebanyak 24 ton untuk sekali penyemprotan.

Rencananya, program ini akan dilakukan secara berkesinambungan. Sehingga pemberantasan virus Corona bisa berjalan efektif.

Keandalan Layanan ATB di Tengah Wabah Covid-19, Tetap Jaga Kontinuitas Suplai Air di Batam

ATB Perkuat Jalur Pipa Baru, Suplai Air di Melcem Batam Kini Mengalir Lancar

 

Petugas ATB bersama anggota Sat Brimob Polda Kepri saat mencampurkan cairan disinfektan ke mobil Water Cannon milik Sat Brimob Polda Kepri.
Petugas ATB bersama anggota Sat Brimob Polda Kepri saat mencampurkan cairan disinfektan ke mobil Water Cannon milik Sat Brimob Polda Kepri. (TribunBatam.id/Istimewa)

Sekitar 24 ton disinfektan tersebut nantinya akan dimuat dalam 4 mobil Water Canon milik Satuan Brimob Polda Kepri.

Mobil-mobil ini nantinya akan berkeliling Kota Batam untuk menyemprotkan disinfektan, sekaligus mengampanyekan seruan Physical Distancing untuk mengurangi penyebaran virus.

“Program ini dilaksanakan berkelanjutan, sesuai dengan kebutuhannya. Pada prinsipnya, ATB siap membantu upaya-upaya untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di Batam,” jelas Maria.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut akan mulai dilakukan sejak Selasa (7/4) ini. Jadi berterimakasih kepada setiap unsur yang terlibat, sehingga program ini bisa terlaksana dengan baik.

“Jika kita bersama-sama, tidak ada yang tidak bisa kita atasi,” jelasnya.

Wakil Wali kota Batam, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Batam, Amsakar Achmad mengapresiasi peran seluruh stakeholder untuk bersama-sama menekan penyebaran virus Corona di Batam.

Menurutnya, sejauh ini sudah banyak yang berperan membantu upaya menekan penyebaran virus corona. Menurutnya, swasta dan dunia usaha menjadi salah satu yang memberikan kontribusi yang cukup signifikan.

“Saya bangga akan kebersamaan ini. Semua turun tangan membantu menekan penyebaran virus ini,” jelasnya. (adv)

Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved