DPRD Kepri Dorong Pemda Fasilitasi Kebutuhan Air Masyarakat yang Berdekatan dengan RS Corona

Anggota Komisi IV DPRD Kepri mendorong pemda baik tingkat provinsi maupun kota untuk memfasilitasi kebutuhan air bersih masyarakat

ist
Anggota DPRD PROV Kepri komisi IV Wahyu Wahyudin bersama tokoh pemuda sijantung , saat berkunjung ke RS Corona di kampung Vietnam Batam. 

TRIBUNBATAM.id -  Anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau mendorong pemda baik tingkat provinsi maupun kota untuk memfasilitasi kebutuhan air bersih masyarakat pulau Galang.

Hal itu diungkapkannya disela-sela kunjungan kerja dan peresmian Rumah Sakit Corona di Pulau Galang atau Camp Vietnam.

"Ada 177KK atau sekitar 700 jiwa di Pulau Galang yang perlu diperhatikan. mereka meminta pemerintah dalam hal ini eksekutif untuk membangun atau memperhatikan sarana prasana kebutuhan air mereka," kata Wahyu Wahyudin.

Menurut politisi PKS Kepri ini jangan sampai masyarakat yang sudah mengikhlaskan lokasinya untuk dijadikan tempat RS Corona malah tidak diperhatikan.

"Kalau mau menggunakan skala prioritas ya mereka adalah kelompok masyarakat yang paling penting untuk diperhatikan, bagaimana kebutuhan air mereka bisa terpenuhi mungkin dari danau yang berada di kawasan RS Corona," ujar Wahyu Wahyudin.

Menurutnya, ketika melakukan pemantauan langsung di lapangan ada dua danau.

Pertama, danau lama yang dipakai oleh warga dan diusulkan supaya dipasang paralon disalurkan ke rumah rumah warga. Kedua, Danau buatan yg baru samping danau lama. Danau buatan untuk kebutuhan Air RS Corona.

"Jadi, kita bersyukur RS Corona sudah diresmikan hanya saja perlu diperhatikan masyarakat sekitar utamanya masalah air, mungkin Pemko dan Pemprov bisa bersinergi atau kembali mengusulkan ke PUPR pusat," tutup Wahyu Wahyudin.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved