BINTAN TERKINI

Gunakan Bos dan Bosnas, Kadisdik Bintan Klaim Iuran Sekolah SD dan SMP Sudah Lama Digratiskan

Tidak hanya menggratiskan iuran sekolah pada tinkgat SD dan SMP seferajat. Pemkab Bintan juga memberi seragam dan perlengkapan kepada pelajar.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir. Kebijakan menggratiskan iuran sekolah pada tingkat SD dan SMP sederajat, telah lama dilakukan sebelum wabah Covid-19. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kebijakan menggratiskan iuran sekolah sudah lama dilakukan Pemerintah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir mengatakan, kebijakan menggratiskan iuran sekolah ini berlaku dari tingkat pendidikan SD hingga SMP sederajat.

Menurutnya, kebijakan menggratiskan iuran sekolah itu akan dibebankan pada Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Bos Nasional (Bosnas).

Dalam menghadapi Covid-19 yang saat ini menerpa Indonesia, berbagai kebijakan pemerintah daerah diambil untuk meringankan beban masyarakat. Satu di antaranya adalah meringankan SPP.

Pemerintah Provinsi Kepri mengambil kebijakan ini melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Penggratisan SPP untuk siswa SMK/SMA sederajat.

"Pemkab Bintan sudah menggratiskan itu jauh-jauh hari terkait SPP ini, sebelum wabah virus Covid-19," ujarnya, Selasa (7/4/2020).

Ia mengatakan, pelajar yang menerima gratis SPP seluruh pelajar mulai dari Kelas 1 sampai kelas 6 SD, begitu juga dengan siswa SMP mulai dari kelas 7 sampai kelas 9.

Menurutnya, Pemkab Bintan juga memberikan seragam sekolah gratis bagi siswa/siswi tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Khusus kelas 1 SD/MI dan kelas 7 SMP/ MTs baru diberikan seragam gratis 5 setel plus sepatu dan tas setiap tahunnya.

"Kalau untuk jumlah keseluruhan saat ini tidak ada data pasti saya pegang, tapi intinya seluruh siswa SD dan SMP negeri yang ada di Bintan," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved