Breaking News:

VIRUS CORONA DI ANAMBAS

Siaga Darurat Corona, Pelayaran Kapal ke Anambas Dihentikan Sementara Waktu

Sejumlah pelayaran kapal ke Anambas dihentikan sementara waktu terkait status siaga corona. Begitupun dengan pesawat, ada pengurangan jadwal terbang

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Ratusan penumpang dari Tanjungpinang menuju Tarempa, Kepulauan Anambas tiba di pelabuhan Tarempa menggunakan kapal Ferry Seven Star Island, Senin malam (20/1/2020). Pemkab Anambas menghentikan sejumlah pelayaran kapal ke Anambas sementara waktu, dampak Covid-19 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBASTransportasi laut seperti KM. Bukit Raya, KM. Nusantara 80, KM. Nusantara 83, dan kapal ferry Seven Star Island untuk sementara waktu menunda pelayarannya ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris sebelumnya telah menyurati PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) untuk menunda pelayaran sejumlah kapal ke Kepulauan Anambas, terhitung tanggal 3 April 2020 terkait status siaga darurat bencana non alam. 

"Sebelumnya sudah kita surati pihak Pelni. Ini kita lakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Kepulauan Anambas. Transportasi udara maskapai Wings Air yang mendarat di Bandara Letung juga mengurangi jadwal penerbangan. Hanya hari Minggu saja pesawat itu terbang dari Batam ke Letung," kata Haris kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Kebijakan tersebut dilakukan Pemerintah Daerah setelah melakukan rapat dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas untuk memutuskan hal tersebut. Haris juga akan terus menerus melakukan antisipasi penyebaran Covid-19.

"Ini bukan melakukan lockdown, hanya transportasi angkutan penumpang saja yang dihentikan untuk sementara waktu," jelasnya.

Profil Kolonel dr Khairul Ihsan Nasution Kepala RS Darurat Covid-19 di Batam, Spesialis Bedah Saraf

Kapolres Minta Maaf Kecolongan di Acara Pulang Kampung Artis Liga Dangdut Eva Yolanda


Selanjutnya, pengumuman jadwal pelayaran angkutan penumpang akan dibuka kembali setelah adanya instruksi Pemerintah Pusat mencabut status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia.

Haris melanjutkan, keputusan ini diambil setelah rapat antara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas bersama sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Anambas.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved