Breaking News:

RS CORONA DI GALANG

Dilatih di Jakarta, 25 Tenaga Medis dari Kemenkes Tiba di RS Khusus Infeksi Covid-19 Galang Batam

Sebanyak 25 tenaga medis untuk RS Khusus Infeksi Covid-19 tiba di Batam, Selasa (7/4/2020) kemarin.

ISTIMEWA
Sebanyak 25 tenaga medis untuk RS Khusus Infeksi Covid-19 tiba di Batam, Selasa (7/4/2020) kemarin. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang Batam resmi dioperasikan, Senin (6/4/2020) lalu.

Rumah sakit khusus Infeksi Covid-19 tersebut diresmikan Pangkogabwilhan I Laksda Yudo Margono.

Selasa (7/4/2020) kemarin, sebanyak 25 tenaga medis untuk RS Khusus Infeksi Covid-19 tiba di Batam.

Tenaga medis tersebut antara lain, 4 orang dokter umum, 11 perawat, 1 psikolog, 2 tenaga farmasi, 1 ahli teknologi laboratorium medis, 2 ahli gizi dan 2 orang ahli kesehatan lingkungan.

Kepala Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Kota Batam, Asep Zainal Mustafa mengatakan, untuk tenaga kesehatan nantinya dari Kementerian Kesehatan akan didatangkan secara bertahap sesuai kebutuhan Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang.

"Ini gelombang pertama dari Kemenkes, sebelumnya ada tenaga kesehatan dari TNI-POLRI dan rekrutan dari Pemprov Kepri," ujarnya .

Asep menyebutkan untuk tambahan tenaga kesehatan akan didatangkan lagi.

Tetapi pihaknya akan terlebih dahulu menghitung data kebutuhan tenaga kesehatan untuk rumah sakit khusus infeksi Covid-19 di pulau Galang apakah untuk sementara sudah memadai atau perlunya penambahan lagi.

Para tenaga kesehatan rekrutan Kementerian Kesehatan RI tersebut sebelum diberangkatkan dari Jakarta ke Batam terlebih  dahulu menjalani pelatihan cara penanganan pasien Covid-19 selama beberapa hari di Kemenkes.

"Mereka (tenaga kesehatan) yang tiba di Batam sebelum dibawa ke pulau Galang menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu," sebutnya.

Halaman
1234
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved