Breaking News:

MOTOGP

MotoGP 2020 Ditunda Karena Virus Corona, Valentino Rossi Kesulitan Tentukan Masa Depan

Hasil analisa awal musim rencananya akan jadi pedoman baginya sebelum memilih apakah akan pensiun atau beralih ke tim satelit Yamaha pada 2021

TWITTER/MOTOGP
Pebalap Yamaha Valentino Rossi raih podium 2 di GP Americas, Senin (15/4/2019) dinihari WIB 

TRIBUNBATAM.id, ROMA - Tertundanya kompetisi balapan MotoGP 2020 cukup berpengaruh pada pebalap Mnster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Penundaan ini membuat pebalap asal Italia itu kesulitan mengambil keputusan terkait masa depannya sebagai pebalap MotoGP.

Valentino Rossi awalnya akan menjadi seri balapan hingga separuh musim untuk menganalisis daya saingnya di berbagai sirkuit.

Harga Terbaru Smartphone Xiaomi Kini Lebih Murah, Redmi Note 8 Dipatok Pro Rp 2,9 jutaan

Iker Casillas Impikan Suatu Saat Kembali ke Real Madrid: Itu Rumah Saya, Saya 25 Tahun di Sana

Jumlah Pasien Positif Corona Sudah 26 Orang, Sumbar Juga Ajukan PSBB ke Pemerintah Pusat

Hasil analisa itu akan menjadi pedoman baginya sebelum memilih apakah akan pensiun atau beralih ke tim satelit Yamaha pada 2021.

Namun wabah virus corona membuat Valentino Rossi dan pembalap MotoGP lainnya belum menjalani satu balapan sama sekali.

"Saya harap kami memulai balapan secepat mungkin sehingga dia punya waktu untuk memutuskan masa depannya," kata Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli.

"Jika dia harus memutuskan berdasarkan apa hasratnya,saya ingin mengatakan bahwa dia pasti akan mencoba lagi tahun depan. Itu adalah keputusan yang menjadi miliknya, tetapi tentu saja tidak akan mudah," ucap Meregalli.

Apa pun yang terjadi, Rossi telah dipaksa untuk meninggalkan tim pabrikan Yamaha karena penandatanganan kontrak dengan Fabio Quartararo untuk musim 2021.

Namun, Yamaha juga menjamin pembalap berusia 41 tahun ini akan diberi dukungan penuh oleh Yamaha jika melanjutkan kiprah ke tim satelit pada tahun depan.

Seri GP Italia dan GP Catalunya Ditunda, Inilah Jadwal Terbaru MotoGP 2020

Jadwal MotoGP Virtual 2020 Akhir Pekan Ini, Pebalap Yamaha Valentino Rossi Ikut

"Vale tidak bisa menunggu, tetapi ingin mempertahankannya. Kami menemukan solusi dengan memberinya waktu untuk memutuskan dan menyediakan paket pabrikan untuknya di tim Petronas."

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved