BINTAN TERKINI

48 TKI Ilegal Masuk Bintan Lewat Pelabuhan Tak Resmi Kini Dititipkan di Kantor Camat

Jumlah TKI Ilegal yang pulang dari Malaysia lewat Bintan berjumlah 48 orang bukan 53 orang sesuai info awal. Kini mereka dititipkan di kantor Camat.

TribunBatam.id/Istimewa
TKI asal Malaysia yang diamankan tim gabungan dari TNI dan Polisi di Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNBATAM.com, BINTAN - Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono melalui Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin mengungkapkan, jumlah TKI Ilegal yang pulang dari Malaysia lewat Bintan berjumlah 48 orang.

Angka itu berbeda dari informasi semula yakni 53 orang. Hal itu karena, setelah dihitung satu per satu jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang melalui pelabuhan tidak resmi ternyata hanya 48 orang.

"Sebelumnya informasi awal berjumlah 53 orang, tapi setelah dihitung satu persatu hanya 48 orang," Agus, Jumat (10/4/2020).

Saat ini, 48 orang TKI ilegal berada di Kantor Kecamatan Bintan Utara.

"Di Polsek tidak ada ruangan untuk tidur, jadi untuk sementara dititip di kecamatan," terangnya.

Agus juga menyebutkan, bahwa 48 TKI ilegal diamankan, Kamis (9/4/2020) sekira pukul 16:30 WIB di jalan Tanjung Permai, Kelurahan Tanjung uban Selatan, Bintan.

"Kita mengamankan 48 TKI ilegal itu bersama TNI dan Muspika,"tuturnya.

Agus juga menambahkan, keseluruhan TKI ilegal yang diamankan berjumlah 48 orang ini masing-masing berasal dari Jawa dan Sumatera.

"Saat ini 48 orang TKI ilegal masih dilakukan pendataan terkait identitas para TKI tersebut, dan dilakukan penyelidikan terkait pengurus TKI," tutupnya. (TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved