VIRUS CORONA DI BATAM

Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Masih Ada Warga Batam Pilih Rekreasi di Pantai Tanjung Pinggir

Jumlah pengunjung di Pantai Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Provinsi Kepri diketahui mengalami kenaikan dibanding bulan lalu, meski ada Covid-19.

TribunBatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Pengunjung Pantai Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Provinsi Kepri, Jumat (10/4/2020). Jumlah pengunjung di pantai ini cenderung meningkat meski ada pandemi virus Corona. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pantai umumnya merupakan tempat wisata paling diminati oleh warga Batam, Provinsi Kepri.

Terlebih lagi saat akhir pekan. Pantai menjadi tempat yang dikerumuni banyak orang.

Hal ini yang membuat sebagian masyarakat memilih untuk menghabiskan waktu libur di pantai, meski ada seruan untuk berkumpul dan keluar rumah untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Pantai Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam misalnya. Jumlah pengunjung di pantai ini diketahui mengalami kenaikan dibandingkan bulan lalu.

Seorang penjaga pantai di sana menyebutkan, jumlah pengunjung bahkan naik hingga 2 kali lipat dibandingkan dengan libur tanggal merah kemarin.

"Jumlah pengunjung yang datang meningkat dibandingkan sebulan lalu. Weekend atau tanggal merah bulan kemarin hanya 20 saja yang masuk ke pantai. Sekarang sih ada 50 orang," ujarnya, Jumat (10/4/2020).

Seorang pengunjung, Indri mengatakan, ini merupakan kali pertamanya ia keluar rumah setelah mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah.

"Ini pertama kalinya sih saya main keluar, setelah hampir sebulan berdiam diri dirumah. Walaupun sebenernya was-was juga sama seperti orang-orang lain. Tapi saya bosan juga didalam rumah terus. Suntuk. Itulah kenapa saya memilih pergi ke pantai karena masih bisa berjaga jarak dengan pengunjung lainnya. Gak seperti di mall. Selain itu kalau di pantai alamnya terbuka, kena matahari jadi menurut saya masih aman," ujar wanita 25 tahun itu.

Karena bertepatan dengan tanggal merah, banyak keluarga serta pasangan yang mengunjungi Pantai Tanjung Pinggir.

"50 orang yang datang ini, 20 diantaranya adalah pemancing. Dan khusus pemancing kita kasih diskon setengah harga dari harga masuk yaitu Rp 5.000 saja. Sisanya keluarga, dan juga pasangan piknik kesini atau berenang," ujar pengunjung Pantai Tanjung Pinggir lainnya, Putra.

Disdik Atur Jatah Sekolah Swasta, Ajukan Rp 36 Miliyar Relaksasi SPP Dampak Wabah Corona

Kronologi Penemuan Jasad Pria dan Wanita tanpa Busana di Kontrakan: Mulut Keluar Cairan

 

Meskipun bertepatan dengan tanggal merah, Putra mengaku pihak pengelola pantai tidak menaikkan harga tiket masuk.

"Harga tiket masuk per-orangnya masih seperti dulu, Rp 10.000. Kita tidak memanfaatkan situasi walaupun sekarang tanggal merah, besok dan lusa adalah weekend. Harga tiket masuk saat ini adalah harga masuk hari biasa dan juga harga hari libur. Jadi tidak ada bedanya," ujarnya.

Pantai yang tadinya sempat ditinggalkan oleh khalayak akibat merebaknya pandemi Covid-19, perlahan kembali dikunjungi masyarakat. (TribunBatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved