Salut! TikTok-ers Donasi Rp100 M Cash untuk Almarhum Dokter-Paramedik Covid-19 di Negeri +62

Bytedance menggugah TikToker's Global untuk kampanye menyelamatkan dokter dengan tagar #BuildforCOVID19, dan nama program Global Hackathon

dok-tribun
Ilustrasi - TikTokers_+62 

Salut! TikTok-ers Donasi Rp100 M Cash untuk Almarhum Dokter dan Paramedik Covid-19 di Negeri +62

TRIBUN-BATAM.Id, JAKARTA —  Sekitar 500 juta Muser atau TikTokers global, melalui ByteDance, induk perusahaan penyedia short-form mobile video global TikTok di Jakarta, mendonasikan uang tunas Rp100 miliar untuk penanganan wabah virus corona di “Negeri +62”, Indonesia.

Percepatan penanganan Covid dan penguatan tenaga medis Corona di 34 Provinsi di Indonesia adalah peruntukan donasi itu.

Dana cash ini dialokasikan untuk ahli waris dokter, paramedis, yang gugur dalam tugas mulia ini, yakni dokter mendapat santunan Rp 250 juta, ahli waris perawat Rp 150 juta, dan ahli waris tenaga medis lainnya Rp 100 juta, termasuk keluarga para supir ambulance di masa Covid-19.

Sejak akhir Maret lalu, Bytedance menggugah TikToker's Global untuk kampanye menyelamatkan dokter dengan tagar  #BuildforCOVID19, dan nama program Global Hackathon.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menerima donasi Rp100 miliar dari perusahaan aplikasi Tiktok Indonesia pada Kamis (9/4) di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ketua Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Doni Monardo menyebut dana  diprioritaskan untuk tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan COVID-19. (COURTESY_video_Cahya Sari/Rayyan/Feny Aprianti)
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menerima donasi Rp100 miliar dari perusahaan aplikasi Tiktok Indonesia pada Kamis (9/4) di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ketua Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Doni Monardo menyebut dana diprioritaskan untuk tenaga medis yang berjuang di garda terdepan melawan COVID-19. (COURTESY_video_Cahya Sari/Rayyan/Feny Aprianti) (dok_BNPB_videoantara)

Bantuan donasi  itu diserahkan Head of Public Policy ByteDance wilayah Indonesia, Malaysia, dan Philippina, Donny Eryastha kepada Kepala Badan Nasionak Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Mardano di Graha BNPB Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Selaku Ketua Gugas TPP Covid-19 Indonesia Doni Mardano mengaku salut dengan  kolaborasi itu

“Kita akan bisa melawan pandemi ini dengan adanya kolaborasi semua pihak, semua sektor. TikTok telah menunjukkan contoh nyata kolaborasi, tidak hanya dalam menyediakan konten yang kredibel bagi pengguna tapi juga berkontribusi bagi tenaga kesehatan di Indonesia,” kata Doni Monardo, dalam rilis yang diterima Tribun, Jumat (10/4).

 

Donny Eryastha menyebut Indonesia adalah salah satu pasar besar TikTok di dunia.

“TikTok telah menjadi “rumah” bagi masyarakat. “Kami mengambil bagian kecil peran serta dukungan  berupa bantuan uang tunai Rp 100 miliar." ujar alumnus Harvard University Kennedy School of Government ini.

Tenaga ahli BNPP Eggy Massadiah menngapresiasi bantan dan koloborasi Tik-Tok dengan BNPB dalam menaggulangi pandemi global Corona di Indonesia.

“Salutlah, Wahai para TikTok-ers, kalian adalah Pahlawan Kemanusiaan. 

Egy menambahkan, sejak tanggal 7 April 2020 lalu, TikTok juga mengajak para pengguna TikTok untuk bersatu dan menunjukkan apresiasinya kepada komunitas tenaga kesehatan yang luar biasa, dengan menggunakan tagar #PahlawanGardaDepan. 

Dengan bantuan itu pula, Gugus Tugas akan menyantuni kepada para ahli waris dokter, perawat, dan tenaga medis uang gugur saat melaksanakan tugas mulia penanganan pandemi Covid-19.

"Sesuai arahan Pak Doni Monardo, dana ini dialokasikan untuk ahli waris yang gugur dalam tugas mulia ini, yakni dokter mendapat santunan Rp 250 juta, ahli waris perawat Rp 150 juta, dan ahli waris tenaga medis lainnya sebesar Rp 100 juta,” kata Egy Massadiah.

Halaman
Penulis: Lia Sisvita Dinatri
Editor: thamzil thahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved