Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Dua Perusahaan Bantu Distribusi Hand Sanitizer untuk 12 Kecamatan di Batam Cegah Virus Corona

Ditargetkan pembagian hand sanitizer di 12 kecamatan ini akan selesai 2 hingga 3 hari kedepan. Sehingga bisa digunakan oleh masyarakat Batam.

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi
Pendistribusian cairan pembersih tangan (hand sanitizer) ke setiap kecamatan di Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (25/4/2020). Dua perusahaan dilibatkan dalam pendistribusian hand sanitizer untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pendisitribusian bantuan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) asal Temasek terus dilakukan ke setiap kecamatan di Kota Batam, Provinsi Kepri.

Jumlah pendisribusian hand sanitizer, disesuaikan dengan instruksi Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Sebanyak 33 ribu liter hand sanitizer disalurkan untuk Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Batu Aji sebanyak 25 ribu liter, Kecamatan Batu Ampar sebanyak 12 ribu liter.

Kemudian Kecamatan Belakang Padang sebanyak 3 ribu liter, 21 ribu cairan hand sanitizer untuk Kecamatan Bengkong, Kecamatan Bulang sebanyak seribu liter.

Selain itu Kecamatan Galang sebanyak 2 ribu liter, Kecamatan Lubuk Baja sebanyak 17 ribu liter, Kecamatan Nongsa sebanyak 12 ribu liter, Kecamatan Sagulung sebanyak 33 ribu liter, Kecamatan Sungai Beduk sebanyak 16 ribu liter dan Kecamatan Sekupang sebanyak 26 ribu liter.

Penyaluran hand sanitizer ini masih melibatkan 2 perusahaan swasta di Kota Batam, yakni PT Pacific Federal Factory (PFF Paint) dan Sinar Mas Group.

General Manager PT Pacific Federal Factory (PFF Paint), Juniati Ng menyebutkan pendisitribusian ini sudah dilakukan sejak Senin (14/4/2020) lalu.

Ditargetkan pembagian Hand Sanitizer di 12 kecamatan ini akan selesai dalam waktu 2 hingga 3 hari kedepan. Sehingga bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Kota Batam.

"Semalam kami sudah pembagian ke Kecamatan Batam Kota. Tadi pagi ke Kecamatan Nongsa. Targetnya 12 kecamatan akan kami bagikan semua," tutur wanita yang akrab disapa MJN ini kepada Tribun di Pabrik PFF Paint, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut Juni mengatakan PFF Paint yang mengolah dari bahan konsentrat menjadi Hand Sanitizer. Kemudian dibagi sesuai dengan list Pemko Batam.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved