Breaking News:

BINTAN TERKINI

Hampir Sepekan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka terkait Kasus Penyelundupan 48 TKI ke Bintan

Hingga hampir sepekan, Polres Bintan belum menetapkan tersangka terkait kasus penyelundupan 48 TKI ilegal ke Bintan dari Malaysia

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin. Polres Bintan belum menetapkan tersangka terkait kasus penyelundupan 48 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal ke Bintan, belum lama ini 
TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Polres Bintan belum menetapkan tersangka terkait kasus penyelundupan 48 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal ke Bintan, belum lama ini. Puluhan TKI dari Malaysia itu masuk ke Bintan melalui pelabuhan tidak resmi.

Diketahui kantor dan speedboat diduga milik penyelundup TKI ilegal di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, sudah dipolice line. 
 
 
"Sampai sejauh ini belum ada kita tetapkan tersangka," ucap Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin, Kamis (16/4/2020).
Agus menyebutkan, meski belum menetapkan tersangka dalam kasus ini hingga hampir sepekan, pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi.
"Kita masih periksa saksi-saksi terkait kasus TKI ilegal tersebut," terangnya.
 

Sementara itu, sebelumnya Bupati Bintan, Apri Sujadi juga meminta agar aparat hukum dapat menyita aset yang menjadi alat aktivitas penyelundupan TKI ilegal, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali. 
Selain itu, aparat hukum juga diminta dapat memanggil pihak-pihak yang terlibat dan menjalankan proses hukum serta bertanggungjawab terhadap seluruh proses pemulangan TKI ilegal tersebut. 
"Kita minta mereka (penyalur) dapat bertanggungjawab secara hukum serta memastikan kepulangan TKI ilegal tersebut karena seluruhnya bukan warga Bintan," ungkap Apri. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)
 
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved