Breaking News:

VIRUS CORONA

Presiden Jokowi: Corona Segera Berlalu Jika Kepala Daerah dan Rakyat Lakukan 3 Hal Penting Ini

"Jika ada warganya yang bergejala terinfeksi virus corona dan juga bila ada yang membutuhkan uluran tangan, harus segera dibantu," kata Presiden

Penulis: | Editor: thamzil thahir
dok_tribun_batam
Headline Tribun Batam edisi Minggu (19/4/2020) 

Untuk kebijakan penanggulangan dampak ekonomi, Jokowi juga mengemukakan tiga rencana strategis lain.

TRIBUN-BATAM.id, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini wabah pandemi global Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang melanda Indonesia segera berlalu.

Kehidupan 267,7 juta rakyat Indonesia di 34 provinsi kembali normal seperti sedia kala.

Keyakinan kepala negara ini bahwa Corona Virus di Indonesia segera berlalu jika pemerintah daerah melakukan tiga hal bidang pencegahan dan tiga strategi bidang stimulus ekonomi bagi industri pariwisata .

Pertama:  Aparat dan gusus tugas Covid-19 meningkatkan sampel tes secara masif dan melacak secara agresif penyebaran Covid-19 di 546 daerah tingkat dua di 34 provinsi di Tanah Air.

Kedua: Segera dan terus siagakan satuan gugus tugas di tingkat kecamatan, kelurahan, RT, RW, sesuai dengan kewenangannya.

Ketiga: Gotong royong dan solidaritas bersama untuk saling mengingatkan pentingnya menjaga kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah.

"Jika ada warganya yang bergejala terinfeksi virus corona dan juga bila ada yang membutuhkan uluran tangan, harus segera dibantu," kata Presiden dalam video yang diterima Tribunnews, Senin, Sabtu, (18/4).

Untuk para pekerja di sektor pariwisata ini tiga langkah mitigasi bidang ekonomi perlu dilakukan secepat-cepatnya.

Pertama, program perlindungan sosial bagi rakyat yang terpapar.

Kedua, realokasi anggaran yang ada di Kementerian Pariwisata ke kegiatan semacam program padat karya, atau yang lain, untuk para pekerja ini.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved