Breaking News:

BATAM TERKINI

DERETAN Fakta Aksi Pelaku Pecah Kaca di Batam, Gasak Rp 200 Juta dan Dibelikan Sabu

Seorang pelaku pecah kaca, Ropil Sando dibekuk Ditreskrimum Polda Kepri setelah menggasak uang Rp 200 juta dari dalam mobil korbannya.

TribunBatam.id/Alamudin Hamapu
Pelaku kejahatan pecah kaca, Ropil Sando (baju merah) saat digiring masuk ke ruangan Ditreskrimum Polda Kepri, Minggu (19/4/2020). Pria 26 tahun ini, menggunakan uang hasil tindak kriminalnya untuk membeli sabu-sabu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Seorang pelaku kejahatan pecah kaca, Ropil Sando berhasil dibekuk Ditreskrimum Polda Kepri setelah sebelumnya berhasil menggasak uang senilai Rp 200 juta dari dalam mobil korbannya.

Ropil Sando (26) diringkus anggota Ditreskrimum Polda Kepri di kawasan perumahan di Batam Centre, Minggu (19/4/2020) sekira pukul 9 pagi.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan, kepada polisi, pelaku mengaku menggasak uang Rp 200 juta yang tersimpan di dalam mobil di kawasan pertokoan di Marina, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Berikut ini sejumlah fakta yang berhasil dihimpun TRIBUNBATAM.id terkait aksi kejahatan tersebut:

HARI Ini, Senin (20/4) BTKL-PP Batam Bakal Terima 50 Reagen Untuk Lakukan Swap Test Covid-19

Gasak Rp 200 Juta

Setelah berhasil dibekuk, Ropil Sando, pelaku pecah kaca kepada polisi mengaku telah menggasak uang senilai Rp 200 juta dalam mobil korbannya di kawasan pertokoan di Marina, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Uang Gaji dan Tunjangan Ramadan Karyawan 

Direskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto Arie menjelaskan, uang yang digasak pelaku tersebut, rencananya akan digunakan oleh pemiliknya untuk membayarkan hak para pekerja yang tengah melakukan kerja dari rumah serta sebagai tunjangan memasuki bulan suci Ramadan.

"Jadi korban lalai, barang bawaannya tidak dibawa sekaligus dan tertinggal di dalam mobil. Saat mau diambil, uang tersebut sudah dibawa kabur oleh pelaku," jelas Arie, Minggu (19/4/2020).

Manfaatkan Situasi Wabah

Halaman
1234
Penulis: Tri Indaryani
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved