TANJUNGPINANG TERKINI

Laptop dan Kamera Nikon Hilang, Polisi Bekuk Dua Pelaku Pembobolan Sekolah di Pulau Penyengat

Dua pelaku pembobolan di ruang TU SMPN 9 Pulau Penyengat, Tanjungpinang dibekuk polisi. Mereka mengambil laptop dan kamera Nikon

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Dua pelaku curat yang dibekuk Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota, belum lama ini. Dua pelaku membobol ruang Tata Usaha (TU) di SMPN 9 Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang. 
TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota meringkus dua pelaku pencurian yang membobol ruang Tata Usaha (TU) di SMPN 9 Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang. 
Dua pelaku berinisial S (40) dan MI (19) telah diamankan polisi pada 9 April 2020 malam di kediaman masing-masing. 
Kasat reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Panindra, S.I.K membenarkan hal tersebut. 
Ia mengatakan, penangkapan kedua pelaku diawali laporan guru di sekolah tersebut atas pembobolan ruang TU. 
"Pada 7 April 2020 pagi, petugas TU tersebut datang ke sekolah untuk bekerja seperti biasa. Namun kaget, pintu masuk ruangan TU sudah rusak," ujarnya menceritakan kronologis, Senin (20/4/2020). 

Saat masuk ke dalam ruangan, kondisi sudah berantakan. Memastikan barang apa saja yang tidak ada di dalam ruangan, petugas tidak menemukan satu unit laptop, dan kamera merek Nikon. 
"Jadi pelaku ini mengambil satu unit laptop, dan kamera merek Nikon. Barang bukti juga sudah diamankan, termasuk satu buah obeng yang digunakan pelaku untuk merusak pintu," ujarnya. 
Para pelaku pun akan dijerat tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 K.U.H.Pidana.
Pencuri Helm

Sebelumnya, Satreskrim Polres Tanjungpinang juga menangkap pelaku pencurian helm.

Aksi pencurian ini terekam CCTV.

Andrian Gaspari (18) pun dibekuk Unit Jatanras saat mengetahui keberadaannya di Kampung bulang Km.5 Kota Tanjungpinang, Kamis (9/4/2020).

"Saat kita lakukan introgasi, pelaku mengakui perbuatannya," kata Kasat Reskrim AKP Rio Reza Panindra, Minggu (12/04/2020).

Disebutkannya, barang hasil curian juga sudah dijual pelaku melalui media sosial Facebook.

"Lewat grup FB pelaku jual barang hasil curiannya Rp 150 ribu," ujarnya.

Tidak hanya itu, aksi pelaku ini pun terekam oleh CCTV.

Dalam rekaman CCTV berdurasi satu menit lebih, pelaku mengenakan jaket hitam celana pendek, dan bertopi mulai mengintai helm di salah satu rumah warga kawasan Rawasari Kilometer 5 Tanjungpinang.

Meyakini situasi aman, pelaku terlebih dahulu masuk dengan cara meloncat pagar depan sebelah rumah tersebut.

Setelah itu, pelaku mulai lagi meloncat dari pagar samping rumah, dan mengambil barang incaran.

"Kasus ini diselasaikan dengan membuat surat permintaan maaf, serta melampirkan dalam bentuk video. Kemudian pelaku diserahkan kepada orang tuanya," sebutnya kembali. (Tribunbatam.id/endrakaputra)
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved