Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Penjualnya Dapat Teguran, Polres Tanjungpinang Musnahkan Ratusan Miras Hasil Razia

Polres Tanjungpinang memusnahkan barang bukti minuman keras dari berbagai merek sebelum puasa, Kamis (23/4/2020)

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Kapolres Tanjungpinang AKBP M. Iqbal bersama Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya memusnahkan barang bukti minuman keras (Miras), Kamis (23/4/2020) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Menyambut Ramadan, Polres Tanjungpinang memusnahkan barang bukti minuman keras atau miras, Kamis (23/4/2020) sore.

Bertempat di lobi Mako Polres Tanjungpinang, sebanyak 335 minuman keras dimusnahkan dengan cara dipecahkan, dituang, dan dihancurkan ke dalam tong untuk selanjutnya dibuang, sehingga tidak dapat dipergunakan lagi.

Adapun miras yang dimusnahkan dengan rincian. Pertama, Arak berjumlah 132 botol, Anggur putih berjumlah 72 botol, Tuak bakokfco berjumlah 45 botol, Tuak Siantar berjumlah 61 botol, Tuak oplos berjumlah 9 galon, dan Ice Land berjumlah 36 botol.

Miras yang dimusnahkan berasal dari hasil pelaksanaan razia, atau kegiatan kepolisian jajaran Sat Reskrim Polres Tanjungpinang serta Polsek jajaran. Mulai dari kedai serta warung penjual minuman keras di seputar wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SIK yang memimpin pemusnahan barang bukti menyampaikan, bahwa para penjual miras diberikan teguran dan peringatan lisan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Dampak Corona, Pelabuhan Tanjungbalai Karimun Sepi, Bisa Main Bola

Sementara untuk barang bukti miras dilakukan penyitaan untuk dimusnahkan.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan 1441 H / 2020 M agar tidak menjual miras dan tidak mengkonsumsi miras terutama di tempat umum.

"Terlebih saat ini kita dihadapkan dengan wabah Covid-19, dianjurkan selalu menjaga kesehatan, berolah raga teratur, hindari kerumunan atau tempat yang ramai perkumpulan massa. Upayakan selalu berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak dalam keadaan penting dan mendesak,"sebutnya .

Keluarga besar Polres Tanjungpinang pun mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan, Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin. Tetap laksanakan ibadah Ramadhan dengan mentaati tata cara, anjuran dan kebijakan pemerintah yang telah ditetapkan.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved