Breaking News:

VIRUS CORONA DI ANAMBAS

1 PDP di Anambas Reaktif Rapid Test, Pendatang Mesti Lapor Lurah Setempat

Hasil rapid test seorang PDP di Anambas menunjukkan reaktif rapid test, hasil swabnya belum keluar

Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/SON
ilustrasi. update virus corona atau covid-19. Ada 1 PDP di Anambas yang dinyatakan reaktif rapid test 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sebanyak 35 orang menjalani monitoring mandiri di Anambas.

Dari jumlah itu, sebanyak 34 sudah selesai, tinggal 1 orang yang masih dalam proses.

Hal ini berdasarkan data yang disampaikan tim gugus tugas Covid-19 Anambas.

"Orang tanpa gejala (OTG) sampai hari ini masih belum ada, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 14 orang, yang sudah selesai dalam pemantauan 13 orang, masih sisa 1 orang yang belum itu di Kecamatan Palmatak," ucap Sekretaris Daerah Sahtiar dalam siaran persnya, Jumat (24/4/2020).

Sahtiar mengatakan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 4 orang, yang sudah selesai pengawasan berjumlah 3 orang, dan yang masih dalam proses ada 1 orang.

Polres Karimun Musnahkan 144 Botol Corona, Ini BB Lain yang Ikut Dihancurkan

"Sebelumnya kami sudah kami sampaikan bahwa yang bersangkutan pasien tersebut masih menunggu hasil swab dari rumah sakit Tanjungpinang," ungkapnya.

Sementara itu di Anambas telah dilakukan rapid test sebanyak 18 kali. Yaitu OTG totalnya 13, PDP 5 orang. Dari 5 PDP itu, ada satu orang yang reaktif rapid test dan telah dikirim ke provinsi dan sedang menunggu hasil, dan selebihnya, non reaktif.

"Kita mengimbau kepada masyarakat Kepulauan Anambas, untuk menjaga pola hidup sehat, olahraga teratur, cuci tangan dengan sabun, jaga kebersihan lingkungan, kemudian menerapkan etika bersin dan batuk sesuai etika," imbaunya.

Kemudian ia berharap kepada masyarakat agar dapat melaporkan kedatangan orang atau keluarga sekitarnya yang baru tiba dari luar daerah pada lurah atau camat di wilayah masing- masing.

Jika ada yang merasa sesak napas atau demam segera laporkan kepada puskesmas atau klinik terdekat. Masyarakat diimbau untuk tetap di rumah dulu sesuai dengan instruksi yang berlaku.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved