Peduli Pencegahan Covid-19, Khayangan Group Bagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada Masyarakat

Cegah Covid-19, PT Kinarya Rekayasa memberikan masker dan hand sanitizer kepada warga yang tinggal di sekitar Apartemen Puri Khayangan

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Komisaris Utama PT.Kinarya Rekayasa Dr. H.M Soeryo Respationo, S.H., M.H secara simbolis memberikan bantuan berupa hand sanitizer dan masker kepada perwakilan warga. 
TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19), pengembang property di Batam, PT. Kinarya Rekayasa turut berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah terhadap penanggulangan virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut. 
Manajemen Apartemen Puri Khayangan melaksakan program sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) berupa pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi pembangunan Apartemen Puri Khayangan.
Program ini bekerja sama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Batam, dan Laboratorium Kimia Politeknik Negeri Batam serta didukung oleh Bank BTN.
Rabu (22/4/2020) PT Kinarya Rekayasa membagikan masker dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada perwakilan tiap perumahan yang hadir. Penerima manfaat dari program ini diantaranya perumahan Bukit Airis, Green Harmoni, Rekaland dan Gabana. Perumahan ini berada di sekitar lokasi proyek Apartemen Puri Khayangan yang beralamat di Jalan Raja Ali Kelana, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
Bantuan yang diberikan, selanjutnya akan didistribusikan kembali oleh perangkat RT atau perwakilan perumahan kepada warga yang bermukim di masing-masing perumahan. Jumlahnya disesuaikan pada tiap kepala keluarga.  
Hadir dalam kesempatan tersebut, Komisaris Utama PT Kinarya Rekayasa, Soerya Respationo, S.H, M.H bersama dengan Putra Yustisi Respaty (Anggota DPRD Batam), dan Direktur Utama PT. Kinarya Rekayasa, Ir. Sulistyana, MT. Dengan menerapkan peraturan pencegahan Covid-19, acara berlangsung dengan tetap menjaga jarak pada tiap orang (physical distancing), menggunakan masker, dan sarung tangan.

Secara simbolis, Direktur Utama PT Kinarya Rekayasa Ir. Sulistyana, MT memberikan bantuan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada perwakilan warga yang hadir.
Secara simbolis, Direktur Utama PT Kinarya Rekayasa Ir. Sulistyana, MT memberikan bantuan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada perwakilan warga yang hadir. (TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA)

Sebelum memasuki area acara setiap tamu yang hadir juga diwajibkan untuk mencuci tangan, pemeriksaan suhu badan, dan disemprotkan cairan disinfektan. 
Dengan disaksikan oleh jajaran direksi PT Kinarya Rekayasa, secara bergantian perwakilan tiap perumahan menerima bantuan dari manajemen Apartemen Puri Khayangan.

“Tentu kita semua berharap wabah Corona ini akan segera hilang. Namun karena sulit diprediksi, manajemen Apartemen Puri Khayangan akan siap kembali melakukan kegiatan yang sama,” ungkap Soeryo Respationo, S.H, M.H usai memberikan bantuan.

Senada dengan hal tersebut, Ir Sulistyana MT, Direktur Utama PT Kinarya Rekayasa berharap melalui kegiatan sosial ini, pihak manajemen dapat membantu masyarakat untuk bersama melawan virus Corona.
“Semoga apa yang telah kami berikan, bisa bermanfaat dan bersama manajemen kita lawan Corona, khususnya di lingkungan sekitar proyek Apartemen Puri Khayangan,” imbuhnya.  
Diungkapkan Soerya Respationo, SH, M.H pihaknya juga akan mengadakan pembagian sembako dan mendirikan dapur umum, untuk masyarakat yang kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pangan selama wabah Covid-19, jika pandemi ini berlangsung berkepanjangan. (adv)
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved