Breaking News:

KISAH INSPIRATIF

KISAH INSPIRATIF, Anak Penyandang Disabilitas Sumbangkan Tabungannya Bantu Penanggulangan Covid-19

Michael Diego Bagus Putra yang masih kelas V menyerahkan seluruh isi celengannya melalui Gerakan #angkat1saudara ke Komda Pemuda Katolik Kepri.

Penulis: Filemon Halawa | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Leo Halawa
Perwakilan RS Elisabeth Lubuk Baja, Suster Beatrik menerima bantuan donasi dari Michael Diego Bagus Putra, Rabu (29/4/2020). TRIBUN BATAM / LEO HALAWA 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Aksi bocah bernama Michael Diego Bagus Putra patut diacungi jempol.

Meski masih anak-anak, namun ia rela menghadiahkan celengan sisa uang jajannya demi membantu percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19.

Michael Diego Bagus Putra yang masih berstatus siswa Kelas V SD Yos Sudarso Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam menyerahkan seluruh isi celengannya melalui Gerakan #angkat1saudara ke Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Kepri.

"Ini hasil celengan selama ini. Dan uang jajan yang ditabung. Tapi saya hadiahkan bagi percepatan penanganan virus Corona," ujar bocah itu, Rabu (29/4/2020).

Unik dan terbilang langka. Michael Diego Bagus Putra tidak seperti teman-teman sebayanya. Ia tak bisa bermain leluasa layaknya anak seusianya .

Maklum, Michael Diego Bagus Putra merupakan penyandang disabilitas sejak lahir. Meski begitu, ia sudah tahu soal berbagi kepada sesama.

Meski tak seberapa, namun keihklasan Michael mendapat pujian. Dan uang yang dibongkar dari celengan, diperuntukkan untuk membeli Face Shield atau penutup wajah untuk mengantisipasi penyerbaran luas virus Corona untuk tenaga medis.

Ketua Komda Pemuda Katolik Komda Kepri Johanes S.M. Sitohang Rabu (29/4) mengatakan, uang tabungan yang didonasikan oleh Michael Diego Bagus Putra, akan diserahkan kepada para tenaga medis di Rumah Sakit Elisabeth Lubuk Baja Batam.

"Kami sangat mengapresiasi atas tindakan adik Michael. Patut dicontoh. Meski mengalami keterbatasan fisik, namun ia udah tahu rasa berbagi sesama. Hal ini ditandai uang jajannya di dalam celengan didonasikan," ujar Johanes.

Kemudian, uang celengan Michael langsung diserahkan kepada perwakilan RS Santa Elisabeth Lubuk Baja yang diterima oleh Suster Beatrik.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Diego, keluarganya atas donasinya berupa 100 pcs Face Shield dan Pemuda Katolik Komda Kepri yang telah menjadi perantara donasi ini," ucap Suster Beatrik saat menerima donasi itu langsung dari Michael.

Terpisah, Wakil Ketua Pemuda Katolik Kepri Roy Chardo Sitanggang, sangat mengapresiasi langkah Michael. Bahkan ia kaget ketika ada seumuran Michael dapat memberikan bantuan.

Tidak Terima Ditegur Saat Berkendara, Seorang Pria Pukul Tetangganya Sendiri

Bantu Penanggulangan Covid-19, IPMB Berikan Donasi ke Pemko Batam, Semoga Wabah ini Segera Berlalu

 

"Semoga tindakan adik kecil ini menjadi pemantik gelora perjuangan bersama. Bahwa kekurangan bukan menjadi alasan untuk tidak berbuat sesuatu dalam menghadapi Covid 19. Pro Ecclesia Et Patria tutupnya," ujarnya.

Tim Covid 19 Pemuda Katolik Kepri dan Batam, terus berjuang bersama melawan virus Corona. Mereka telah membagikan beberapa bantuan pasca Covid-19. Hal ini juga, merupakan seruan Ketua Umum Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa. Dalam program #angkat1saudara untuk membantu para pihak melawan virus Corona.(TribunBatam.id/Leo Halawa)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved