Breaking News:

RAMADHAN DI BINTAN

Stay at Home, Kapolres Bintan Ajak Masyarakat Ibadah Ramadhan di Rumah

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengajak masyarakat Bintan di bulan suci Ramadan 1441 Hijriah untuk melaksanakan salat di rumah

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengajak masyarakat Bintan di bulan suci Ramadan 1441 Hijriah untuk melaksanakan salat di rumah di tengah pandemi Covid-19.

"Saya mengimbau dan mengajak masyarakat agar melaksanakan salat di rumah, baik itu salat berjemaah, tarawih maupun salat Idulfitri berjemaah nantinya agar tetap di rumah, demi memutus penyebaran virus Covid-19," ucapnya, Rabu (29/4/2020).

Bambang juga tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap stay at home jika tidak ada keperluan mendadak di luar rumah.

"Kepada masyarakat saya mengimbau agar tetap stay at home jika tidak ada keperluan mendadak di luar rumah, tetap terapkan social distancing dan gunakan masker jika keluar rumah,"tuturnya.

Bambang menuturkan, dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan 1441 H, Polres Bintan telah menyiapkan pos-pos di sejumlah titik dengan sandi Operasi Ketupat Seligi 2020 yang dimulai, Jumat (24/4/2020) pukul 00.00 WIB.

Sopir Truk dan Tukang Ojek Dapat Bantuan Rp 600 Ribu, Kerja sama Polres Anambas dan BRI unit Tarempa

Geram Lihat Warganya Ramai ke Pantai, Gubernur California: Virus Tak Libur Saat Weekend

Operasi Ketupat Seligi 2020 selama 37 hari dan dimulai pelaksanaannya mulai 24 April 2020 hingga 30 Mei 2020.

Pihaknya mendirikan sebanyak 7 pos di antaranya 4 Pos Pam, 1 Pos Yan, 1 Pos Terpadu dan 1 Pos Bergerak.

“Operasi ini kita gelar untuk mendukung kebijakan Pemerintah yang memasuki pada bulan suci Ramadan 1441 H dan antisipasi pencegahan penyebaran pandemi Covid-19,” terangnya.

Bambang juga menuturkan, saat melakukan pengecekan sejak Kamis malam hingga Jumat sore kemarin, pengecekan tidak dilakukan secara lancar dikarenakan sedang hujan lebat.

Namun hal tersebut tidak menghambat untuk tetap melakukan pengecekan.

"Kita juga akan memantau setiap pos pengamanan, untuk memastikan kelancaran operasi ketupat seligi 2020 di Bintan dalam situasi pandemi saat ini," ungkapnya.

Bambang menambahkan, operasi ketupat tahun ini sangat berbeda dengan yang sebelumnya. Iapun berharap di tahun ini pelaksanaan bulan suci Ramadan dapat berjalan dengan lancar meskipun saat ini masih dilanda wabah Covid-19.

"Saya berharap TNI-Polri bersama Pemerintah Kabupaten Bintan akan selalu memberikan keamanan dan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, dan masyarakat juga kita harapkan tidak melakukan mudik sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan dan masyarakat ikut serta berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bintan dan mentaati anjuran dari Pemerintah,” tutupnya.(tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved