Breaking News:

NEWS VIDEO

VIDEO - Diamankan Polisi, Ini Pengakuan Sopir Travel yang Turunkan Pemudik di Pinggir Jalan

Kepolisian Sektor Kutasari, Purbalingga Jawa Tengah, berhasil mengamankan sopir travel yang menurunkan pemudik di Jalan Raya Kutasari, Purbalingga

TRIBUNBATAM.id - Kepolisian Sektor Kutasari, Purbalingga Jawa Tengah, berhasil mengamankan sopir travel yang menurunkan pemudik di tepi Jalan Raya Kutasari, Purbalingga, Minggu (26/4/2020).

Saat dimintai keterangan, sopir travel tersebut mengaku tak bermaksud menurunkan paksa penumpang.

Namun menurutnya, pemudik perempuan tersebut yang minta diturunkan lantaran tak mau mengikuti tes kesehatan di puskesmas.

Dikutip dari Kompas.com, pengemudi mobil travel tersebut diketahui berinisial KM, yang merupakan warga Desa Bojong, Kecamatan Mrebet, Purbalingga.

Sopir tersebut diketahui membawa 10 penumpang yang dijemput di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) untuk tujuan Purwokerto, Purbalingga dan Banjarnegara.

Dijelaskan oleh Kapolsek Kutasari, AKP Amjat Purnomo, sopir travel itu mengaku bahwa ia sudah dihentikan warga dan diarahkan untuk cek kesehatan di puskesmas.

Hanya saja penumpang yang bersangkutan menolak dan meminta diturunkan di tepi jalan.

“Jadi sebenarnya travel sudah dihentikan warga dan diarahkan untuk cek kesehatan penumpang di Puskesmas. Tapi penumpang itu menolak dan minta diturunkan di tepi jalan, katanya mau dijemput keluarganya,” ujar Agus.

Diketahui, pemudik tersebut adalah seorang perempuan yang berinisial YT.

Ia diketahui diturunkan dari travel saat tengah mengalami sesak napas.

Namun saat dikonfirmasi, sopir travel itu mengaku bahwa ia tidak mengetahui bahwa  YT mengalami sesak napas.

“Jadi ketika diturunkan itu tidak ada gejala apapun, sopirnya juga tidak tahu kalau setelah diturunkan penumpangnya mengalami sesak napas,” kata Agus.

Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono mengatakan, gejala sesak napas yang dialami perempuan itu tidak berkaitan dengan virus corona atau Covid-19.

Namun perempuan berinisial YT tersebut memang memiliki riwayat asma.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pengakuan Sopir Travel Menurunkan Pemudik yang Sesak Napas di Jalan

Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved