Breaking News:

RAMADHAN DI BINTAN

Tak Ada Festival Lampu Cangkok di Bintan saat Ramadhan Tahun Ini

Festival lampu cangkok yang diadakan tiap tahun di bulan suci Ramadhan di Bintan untuk tahun ini ditiadakan.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Agus Tri Harsanto
Tribun Batam
Lampu Cangkok Festival Bintan beberapa waktu lau 

TRIBUBINTAN.COM, BINTAN - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menuturkan, festival lampu cangkok yang diadakan tiap tahun di bulan suci Ramadhan di Bintan untuk tahun ini ditiadakan.

"Untuk tahun ini festival lampu cangkok di tiadakan,"ujarnya, Jumat (01/5/2020).

Adi juga menyebutkan, festival lampu cangkok ini ditiadakan dikarenakan antisipasi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini tengah merebak di Indonesia.

"Apalagi saat ini pemerintah daerah sedang fokus menangani pandemi Covid-19,jadi festival lampu cangkok di tiadakan," terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Wan Rudi juga menuturkan untuk tahun ini anggaran pariwisata juga difokuskan untuk bantuan masyarakat yang terdampak karena wabah virus Covid-19.

"Jadi festival ini kemungkinan memang tidak akan dilaksanakan. Apalagi saat ini sesuai dengan aturan pemerintah harus menerapkan sosial distancing dan berkumpul,"ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa festival lampu cangkok merupakan kegiatan yang di gelar tiap tahun di Kabupaten Bintan saat bulan suci ramadhan.

Festival ini dilaksanakan masyarakat mulai dari tingkat Desa, Kelurahan hingga per kecamatan seperti tahun 2019 lalu.

Pemerintah daerah Kabupaten Bintan sebelumnya juga mengagendakan festival lampu cangkok menjadi festival yang dilaksanakan tiap tahun dan menjadi sebuah momen dan ivent yang bisa mendukung pariwisata di Kabupaten Bintan.

Tujuan utama festifal lampu cangkok adalah menggali lagi budaya yang dulu menyambut lebaran dengan menghidupkan lagi penerangan lampu-lampu di tiap Kecamatan kelurahan, desa dan Rw di Bintan.(als)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved