Breaking News:

VIRUS CORONA DI KARIMUN

Dihentikan Sementara, Kapal Roro Tujuan Karimun Tak Melayani Penumpang, Hanya Kendaraan Ini

Pemkab Karimun membatasi akses orang masuk ke daerahnya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Karimun

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
kapal roro. Pelayaran kapal roro yang mengangkut penumpang dari Batam ke Karimun, Tanjungpinang-Karimun, dihentikan sementara waktu terkait Covid-19 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia berbagai daerah mulai membatasi akses orang masuk ke daerahnya.

Hal itu untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 di daerahnya.

Untuk di Kepulauan Riau, daerah yang pertama kali melakukan pembatasan akses orang ke daerahnya ialah Kabupaten Lingga.

Kabupaten Karimun sendiri juga sudah melakukan pembatasan akses masuk orang melalui jalur laut, yaitu menggunakan kapal Ro-Ro.

Manejer usaha ASDP Cabang Batam Muhammad Firdaus pada Senin (4/5/2020) mengatakan, pada tanggal 30 April 2020 Bupati Karimun mengeluarkan surat pembatasan sementara pengangkutan orang dari dan ke Kabupaten Karimun.

Viral di Medsos Rumah Mewah Dicap Keluarga Miskin & Terima Bantuan PKH, Pemilik: Dulu Jelek Kok

Dua Pejabat Utama Polres Karimun Berganti, Mantan Wakapolsek Meral Jabat Kasat Polairud

"Berdasarkan Surat Bupati Karimun nomor : 550/DISHUB/321/IV/2020 Tanggal 30 April 2020 tentang larangan sementara membawa penumpang pada kapal penyeberangan lintas Batam-Tanjung Balai Karimun (PP) dan Tanjungpinang-Tanjung Balai Karimun (PP)," ujarnya.

Surat tersebut mulai berlaku pada tanggal 1 Mei 2020 dan sementara kapal Ro-Ro tidak melayani penumpang pejalan kaki/penumpang dalam kendaraan dan hanya melayani kendaraan dengan satu pengemudi (pengecualian untuk kendaraan golongan V-IX ada dispensasi satu orang kernet).

Dihentikan

Sementara itu, Sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19, Pemkab Lingga menghentikan sementara pelayaran kapal ferry tujuan Batam ke Dabo Singkep serta Batam tujuan Daik.

Kebijakan itu diambil berdasarkan surat yang dikeluarkan Bupati Lingga dengan Nomor: 550/DISHUB/0451 perihal antisipasi penyebaran Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved